Tag

, , , ,

Saat ini tren foto prewedding seolah sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap pasangan calon pengantin yang akan menikah. Namun jika Anda ingin lebih bebas menentukan konsep, sebaiknya Anda memilih foto outdoor atau di luar ruangan.

Apalagi dengan foto outdoor, Anda juga bisa lebih menghemat budget ketimbang foto studio. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya mendapatkan hasil foto prewedding outdoor yang sempurna.

Menentukan konsep

Sebelum Anda memilih tempat yang tepat untuk melakukan foto prewedding, tentukan dulu konsep secara matang. Sebaiknya Anda juga melakukan diskusi dengan fotografer supaya hasil foto nantinya lebih maksimal.

Menentukan lokasi

Setelah konsep selesai dibuat, maka tugas Anda berikutnya adalah mencari dan menentukan lokasi yang tepat. Carilah lokasi outdoor atau luar ruangan yang sesuai dengan konsep foto Anda. Pikirkan juga jarak lokasi pengambilan gambar supaya tidak mengganggu kesiapan Anda dan pasangan.

Persiapan yang matang

Berikutnya Anda perlu menyiapkan semua yang dibutuhkan untuk sesi foto prewedding. Mulai dari set background, pakaian dan tidak lupa Anda juga perlu menjaga kondisi fisik. Diskusikan semua persiapan bersama pasangan Anda, keluarga dan tentunya fotografer terkait.

Waktu yang tepat

Jika Anda tidak ingin ketetaran, sebaiknya lakukan sesi foto prewedding jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Bahkan untuk perencanaan konsepnya sebaiknya dibuat satu atau dua bulan sebelum hari H pemotretan.

Make Up artist

Satu lagi yang perlu Anda perhatikan adalah make up artist yang membantu Anda untuk merias wajah supaya terlihat lebih tampan dan cantik di depan kamera. Pasalnya terkadang ada fotografer tidak menyediakan sesi foto prewedding satu paket dengan make up artist.

Bagaimana? Sudah punya gambaran ingin membuat foto prewedding Anda dengan konsep seperti apa? Pastikan juga Anda menyesuaikan waktu pemotretan dengan cuaca, karena alam sangat tidak bisa diprediksi, apalagi di musim penghujan. So, sekian tips singkat untuk mendapatkan foto prewedding outdoor yang sempurna. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.