Tag

, , ,

Bagi sepasang pengantin yang bagaikan raja dan ratu sehari, pelaminan layaknya sebuah singgasana untuk mereka. Oleh sebab itu, agar dapat menjadikan pengantin tersebut sebagai pusat perhatian dalam acara pesta pernikahan, maka diperlukan dekorasi pelaminan pengantin yang tepat dan sesuai dengan tema pesta pernikahan yang telah ditentukan.

Ada beragam pilihan tema pelaminan yang dapat diaplikasikan untuk sebuah resepsi pernikahan, semuanya itu tergantung dari selera dan kesepakatan dari kedua calon mempelai beserta dengan keluarganya, mulai dari yang megah hingga minimalis, serta ada pula yang bertema adat dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk semakin memudahkan anda dalam memilih dekorasi untuk pelaminan pengantin, maka berikut ini adabeberapa langkah yang dapat anda terapkan :

  • Pastikan terlebih dahulu tema dari pesta pernikahan anda

Anda dapat memilih, apakah resepsi pernikahan anda akan bertema modern, minimalis atau tradisional. Selain itu, pilih warna yang ingin anda aplikasikan di beberapa bagian yang ada di sekitar pelaminan, namun anda juga perlu menyesuaikan warnanya dengan warna pernak-pernik pernikahan lainnya, seperti seragam penerima tamu, baju orang tua pengantin, dekorasi katering dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu sebaiknya anda memilih warna netral seperti, silver, emas atau putih agar lebih mudah dipadupadankan dengan warna yang ada di sekitarnya.

  • Sesuaikan dekorasi pelaminan dengan tempat resepsi pernikahan

Bila anda melangsungkan resepsi di dalam ruangan, maka anda dapat berkreasi lebih banyak, sedangkan bila anda memilih tempat resepsi outdoor maka sebaiknya pemilihan dekorasinya yang bergaya simple namun tetap terlihat elegan

  • Lakukan survey pada jasa dekorasi pelaminan

Hindari terlalu percaya pada foto yang ditawarkan oleh vendor penyedia dekorasi pelaminan, sebaiknya anda segera melakukan survey secara langsung agar anda tidak kecewa. Selain itu, ada juga perlu untuk melakukan survey gedung agar dapat mengetahui apakah ukuran pelaminan dan ukuran gedung sudah sesuai dengan apa yang ada di bayangan anda sebelumnya

  • Sesuaikan dekorasi pelaminan dengan budget yang anda miliki

Hal tersebut berguna agar anda dapat menekan biaya pernikahan namun tetap menghasilkan sebuah tampilan pelaminan yang sesuai dengan ekspektasi. Alangkah lebih praktis dan ekonomis bila anda menggunakan jasa wedding package, namun konsekuensinya anda bisa menggunakan dekorasi yang benar-benar sesuai dengan harapan anda, sebab semuanya sudah menjadi satu paket

  • Buat sketsa layout pelaminan

Untuk membuat pelaminan yang benar-benar sesuai dengan yang anda harapkan, maka sebaiknya anda membuat sketsa layout pelaminan secara menyeluruh dan kemudian konsultasikan dengan dekorator, agar ia dapat membuat sketsa yang lebih rinci sesuai dengan apa yang ada di pikiran anda.