Tag

, ,

Semua pasangan suami istri pasti mendambakan kelanggengan. Baik itu pasangan baru atau yang sudah mengarungi rumah tangga cukup lama. Karena baru atau pun lamanya mereka berpasangan tidak menjamin akan langgeng selamanya. Terkadang inilah yang ditakutkan pasangan suami istri.

Banyak percekcokan yang mulai tidak mengenakkan yang dialami pasangan, namun banyak juga yang merasa bahagia akan hidupnya bersama pasangan. Tentunya kebahagiaan tersebut harus dipertahankan.

cloudancer.wordpress.com

cloudancer.wordpress.com

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa sebesar 84% pasangan menyetujui bahwa keharmonisan pernikahan adalah sebuah suskes paling penting yang patut diperjuangkan. Lalu bagaimana mempertahankan kebahagiaan pernikahan?

  • Setiap orang harus menyadari apa alasan sesungguhnya ingin berhubungann dengan pasangannya, selain untuk memiliki anak. Dengan alasan inilah Anda mampu menjaga rasa cinta Anda semakin dalam.
  • Wujudkan tujuan pasangan dengan melakukan cara yang menyenangkan supaya semakin terjalin rasa sayang dan enjoy. Selain itu bulatkan tekad bersama-sama supaya lebih kompak untuk mencapai tujuan.
  • Masing-masing harus memprioritaskan pasangannya. Hal ini diyakini para ahli sebagai suatu hal yang penting untuk mempertahankan kelanggengan.

Pasanagan tidak boleh menyepelekan atau menganggap pasangannya lebih inferior daripada dirinya. Buatlah pemikiran bahwa baik istri ataupun suami memiliki porsi yang sejajar, karena dengan begitulah keseimbangan dapat tercipta. Suami harus menghargai peran seorang istri dan juga sebaliknya. Setiap hubungan memerlukan pemeliharaan, meskipun dinggap sudah bahagia.

Selalu bersama-sama juga baik, namun adakalanya harus membiarkan pasangan tidak bersama Anda, seperti pergi bersama teman-temannya atau bahkan sendirian menekuni hobinya. Sebuah hubungan yang baik adalah hubungan yang menggembirakan, jadi sebaiknya Anda jangan selalu mengajak pasangan untuk berbicara yang serius, bercandalah di waktu yang tepat, tertawa bersama akan semakin menebalkan keharmonisan.

Luangkan waktu untuk pergi ke luar rumah berdua, dan pertahankanlah suasana romantis, tidak perlu bermodal besar, cukup berikan ciuman atau pelukan. Saling menghargai dan dalami karakter masing-masing pasangan supaya dapat memberikan perhatian yang tepat, mengingat individu setiap orang berbeda-beda. Menarik untuk Anda belum tentu menarik untuk pasangan, misalnya yang berhubungan dengan selera.