Tag

, ,

Setiap wanita pasti bercita-cita agar jalinan kasih yang mereka bina berakhir manis di pelaminan. Sebagian dari mereka mungkin telah mendapatkan apa yang mereka cita-citakan saat ini, yakni membina mahligai rumah tangga.

Namun, tak sedikit pula dari mereka yang hingga kini masih menjalani status belum jelas ke mana hubungan cinta mereka akan dibawa. Akibatnya, Anda pun mulai mempertanyakan keseriusan si doi. Nah, biar Anda gak galau lagi, berikut ada jurus ampuh supaya doi cepat-cepat nglamar Anda!

Beri sinyal

Bagaimana doi bisa tahu kalau Anda gak ngasih tahu atau paling gak, ngasih sinyal? Kaum perempuan memang memiliki gengsi yang tinggi, terutama dalam urusan percintaan.

Mereka berharap, cowok harus tahu segalanya dan memulai segalanya duluan, mulai dari nembak duluan hingga mati duluan. Tapi, untuk urusan seserius menikah, gak papa kok  kalau Anda yang ngangkat topik ini duluan! Namun, Anda mesti sabar dan nunjukin sikap pengertian ke pasangan Anda.

Soalnya, sebagai orang terdekat yang ada di kehidupan dia, Anda pasti tahu donk bagaimana keadaan dia, entah dari segi kesiapan mental maupun ekonomi. Tapi, kalau Anda pikir cara direct ini terlalu kasar, maka Anda bisa kok kasih sinyal-sinyal ke dia, ngajakin ke nikahkan temen misalnya, atau ajak dia keliling rumah saudara pas acara hari besar biar terus ditanyain, “Kapan kalian nikah?”

 Ajak diskusi

Nah, kalau Anda sudah berhasil ngangkat topik ini atau dia udah nerima sinyal-sinyal Anda, baru deh ajak dia diskusi ke pembahasan serius. Sebisa mungkin, ajaklah dia ke tempat yang tenang di waktu dan keadaan yang tepat agar Anda berdua bisa mikir jelas. Soalnya, level nikah nih beda lho sama versi pacaran! So, Anda mesti berpikir masak-masak sebelum meluncurkan jurus kedua ini.

Sama-sama berjuang

Langkah terakhir supaya doi nembak Anda lagi – nglamar maksudnya – ialah dengan meyakinkan pasangan bahwa kalian berdua akan sama-sama memperjuangkannya. Ya, alasan klasik para cowok ialah (1) belum mapan dan (2) kurang siap mental.

Nah, kalau Anda bisa meyakinkan doi bahwa kalian berdua akan sama-sama berjuang membangun rumah tangga: melewati ribuan pertengkaran, jatuh bangun kehidupan, tetapi tetap saling belajar dan membangun pengertian, maka dijamin doi pasti nangkep itikad baik Anda dan besoknya langsung nglamar Anda pake odong-odong.