Tag

, ,

Salah satu persiapan paling mengasyikkan dalam pernikahan adalah memilih gaun pengantin. Anda akan memilih berbagai model gaun yang berbeda, fitting gaun, dan memadupadankan baju Anda dengan pasangan.

Atau Anda lebih memilih untuk membuat gaun pengantin sendiri? Prosesnya tak kalah mengasyikkan dengan memilih model, bahan, dan aksesoris untuk mempercantik gaun Anda.

Nah, bagi Anda yang berukuran tubuh plus size, berikut beberapa tip untuk membuat gaun pengantin.

Sesuaikan Budget

Harga gaun plus size lebih mahal dibandingkan dengan gaun pengantin berukuran standar. Ini dikarenakan penggunaan bahan-bahan yang lebih banyak, termasuk biaya untuk menjahitkan baju tersebut.

Oleh sebab itu, jangan memilih gaun dengan budget yang tidak sesuai dengan kantung Anda. Gaun yang bagus, dengan detail-detail yang indah dan penambahan aksesoris yang semakin mempercantik gaun tentunya mahal.

Apabila tidak sesuai dengan anggaran yang sudah Anda tetapkan, lebih baik memilih gaun lain yang juga indah namun tidak menguras kantung Anda.

Bahan Gaun

Anda mungkin menyukai bahan tertentu untuk membuat gaun pengantin idaman, namun tak semua jenis bahan sesuai untuk tubuh wanita berukuran plus size. Cobalah untuk memilih tafeta, bahan yang tebal ini akan membantu tubuh Anda terlihat kencang.

Tube dress dan gaun tanpa tali tak sesuai untuk tubuh berukuran plus size. Dua model gaun ini akan membuat bahu Anda terlihat lebar. Satu tip yang juga penting, jangan menambahkan hiasan berlebihan pada bagian tertentu pada gaun karena tidak akan terlihat bagus saat hari pernikahan.

Siluet

Hal yang paling penting adalah desain baju. Jenis tubuh yang berbeda-beda pada pemilik tubuh plus size biasanya memerlukan detail yang berbeda juga pada gaun pengantinnya. Pemilik tubuh plus size bisa mengkonsultasikan dengan perancang atau penjahit untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kepercayaan Diri

Saat menemui perancang atau penjahit baju, konsultasikan hal-hal mengenai gaun pengantin impian Anda. Jangan merasa segan agar mereka bisa mempertimbangkan keinginan Anda baik-baik sehingga Anda terlihat cantik saat momen pernikahan tiba.