Batal nikah? inilah tips agar bisa move on

Pernikahan adalah sebuah momen puncak dari hubungan sepasang kekasih yang segala sesuatunya sudah disiapkan dari jauh – jauh hari mulai dari tanggal baik, lokasi pernikahan, sampai gaun pernikahan dicari yang terbaik.

Namun, apa jadinya jika semua yang sudah disipkan tiba-tiba harus dibatalkan karena sesuatu hal? Tentunya kejadian itu tidak ingin dialami oleh para calon pengantin.

Nah, bagi yang sudah terlanjur mengalami hal itu, berikut kami berikan tips khususnya kepada wanita agar bisa “move on” dari batal nikah.

  1. Serahkan Semuanya Kepada Tuhan

Sebagai manusia yang religius, tentunya anda mengenal dengan istilah People plan, God Decides atau yang berarti manusia hanya bisa merencanakan, dan yang memutuskan adalah Tuhan.

Perbanyaklah berdoa untuk memohon agar diberi kekuatan hati dalam menghadapi sesuatu yang tidak diinginkan.

Percayalah bahwa Tuhan merencanakan sesuatu yang lebih baik lagi dari batalnya pernikahan anda.

  1. Sibukkan Diri Anda Dengan Hal-Hal yang Menarik

Tips move on berikutnya adalah carilah kesibukan kegiatan anda dengan hal-hal yang menarik. Kembali kepada hobi anda juga bisa menjadi salah satu contohnya.

Jangan lupa untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk melupakan kejadian buruk anda.

  1. Bersikaplah Terbuka

Anda baru saja mengalami sesuatu yang buruk, namun bukan berarti hal tersebut membuat anda tertutup dari orang lain.

Tetaplah bergaul dengan orang – orang banyak untuk menyerap energy positif dari mereka yang bisa anda gunakan untuk kehidupan anda.

Untuk berpindah ke lain hati, mungkin agak sulit namun tidak ada salahnya juga jika kita membuka jalinan pertemanan terlebih dahulu, untuk saling mengenal satu sama lain.

  1. Pernikahan Bukanlah Puncak Dari Segalanya

Mindset yang kerap kali tertanam dalam benak kita adalah bahwa pernikahan merupakan sesuatu hal yang bisa disebut sebagai prestasi dalam hidup yang bisa menaikkan gengsi.

Namun, yang sebenarnya terjadi adalah pernikahan merupakan sesuatu hal yang harus dipikrikan secara matang.

Demikianlah beberapa tips dari kami untuk para wanita yang mengalami kegagalan dalam merencanakan pernikahan.

Ingatlah bahwa masih banyak hal lain yang bisa membuat anda bahagia, dan yang terpenting janganlah biarkan diri anda berada dalam kesedihan terlalu lama. Anda masih memiliki hari esok yang harus dihadapi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*