Tag

, ,

Dalam mengadakan pernikahan, tentunya diperlukan banyak yang maksimal mulai dari tempat, waktu, hingga hal-hal seperti konsumsi atau keperluan lainnya.

Bagi pasangan yang berada dalam satu wilayah atau area, tentu saja tidak menemui kendala, akan tetapi bagaimana dengan pasangan yang menjalin hubungan LSD atau Long Distance Relationship? Tentunya memerlukan komunikasi yang lebih erat lagi dalam pengambilan keputusan yang terkait dengan acara pernikahannya.

Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan LDR, jika mereka bisa mewujudkan pernikahan sesuai rencana, maka itu akan menjadi kenangan luar biasa.

Lalu, apa saja kiat atau tips bagi pasangan LDR yang ingin mengadakan pernikahan? Melalui artikel ini kami akan mencoba mengulasnya untuk anda.

  1. Waktu yang pas Untuk bertemu

Pasangan LDR dipisahkan dengan jarak berpuluh-puluh kilometer, sehingga tidak memungkinkan untuk bertemu setiap saat.

Mereka hanya diperantarai media seperti ponsel, email, atau surat menyurat.

Melihat pemandangan tersebut, ada baiknya jika pasangan LDR mengatur jadwal untuk bertatap muka, dan membicarakan rencana pernikahan atau mematangkan ide untuk acara pernikahannya.

Jika waktunya masih memungkinkan, bisa juga berdiskusi bersama dengan EO.

  1. Bagi-Bagi Tugas

Dalam menyusun acara pernikahan, tidak bisa dilakukan dengan individu saja. Akan tetapi, kerjasama antar keluarga dari kedua pasangan mutlak diperlukan.

Apabila persiapan selama pernikahan ini tidak bisa dihandle, maka solusi alternatifnya bisa minta bantuan Event Organizer yang ditunjuk oleh kedua belah pihak.

  1. Komunikasi Terbatas Mengenai Persiapan Pernikahan

Pasangan LDR akan memiliki waktu-waktu yang tidak banyak untuk menikmati saat-saat indah bersama pasangan, terutama mendekati hari H. kemungkinan waktu mereka akan lebih banyak dihabiskan untuk membicarakan pernikahan mereka.

Nikmati saja prosesnya, dan batasi pembicaraan mengenai pernikahan agar tidak menyita waktu untuk aktivitas lainnya.

  1. Ketahuilah Makna dari Pernikahan Itu Sendiri

Untuk masalah pernikahan, yang harus diketahui adalah makna dari pernikahan itu sendiri.

Pembicaraan mengenai hubungan masa depan kedua pasangan, serta bagaimana caranya agar menjaga hubungan baik mereka juga harus dibicarakan. Jika hal tersebut dibicarakan, maka kedua pasangan akan fokus kepada tujuan utama pernikahan mereka.