Tag

, , ,

Pernikahan adalah momen yang sakral dan spesial. Tentu saja setiap orang ingin tampil sempurna di hari pernikahan.

Nah, agar tampil maksimal pastinya Anda tidak boleh sakit, maka dari itu sebaiknya Anda menerapkan tips agar tetap sehat menjelang hari pernikahan berikut ini !

  1. Rajin cuci tangan

Hal ini sering disepelekan, padahal tangan digunakan untuk melakukan hampir semua aktivitas seseorang. Menyentuh barang – barang, memegang sesuatu, berjabat tangan, mengusap muka, dan masih banyak lagi.

Hal – hal yang Anda pegang meskipun terlihat bersih bisa jadi sebenarnya sangat kotor dan mengandung banyak bakteri. Kotoran dan bakteri bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Contoh kecilnya jerawat. Tidak mau kan kalau sampai ada jerawat saat menjelang pernikahan. Bisa – bisa malah makin membuat Anda stress sebelum acara pernikahan dimulai.

  1. Menjaga kebersihan

Dalam beberapa penelitian, telah membuktikan bahwa benda – benda terlihat bersih yang kita temui sehari – hari ternyata bisa lebih kotor daripada lantai toilet.

Benda – benda tersebut diantaranya keyboard, layar ponsel, dan gagang pintu. Maka dari itu, agar Anda tetap sehat menjelang hari pernikahan, sering – seringlah membersihkan barang – barang di kamar, dan lingkungan sekitar Anda.

  1. Mengurangi kebiasaan buruk

Jarang mandi, menggigiti kuku, makan di sembarang tempat, adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus Anda hindari jika ingin tetap sehat menjelang hari pernikahan.

Mandi rutin dua kali sehari, pagi dan sore hari sangat baik untuk menjaga kebersihan badan. Menggigiti kuku jari sama saja dengan memasukkan bakteri ke dalam mulut Anda.

Apalagi ditambah dengan mengonsumsi makanan di tempat yang kurang higienis, maka kuman dan kotoran bisa masuk ke organ pencernaan.