Tag

, ,

Menikah bisa menjadi hal yang menegangkan bagi calon pengantin. Oleh karena itu, mereka harus memiliki sikap mental positif agar rencana pernikahan yang telah dibuat tidak menjadi berantakan dan berjalan sesuai dengan harapan.

Namun, tidak semua pasangan berbahagia ini mempunyai mental seperti ini. Lalu, apa saja hal yang mesti mereka lakukan?

  1. Ketahui dan mengerti

Merencanakan pesta pernikahan membutuhkan perhitungan yang rumit dan panjang. Pahamilah perencanaan anda secara baik sehingga anda tidak merasa was-was di hari pelaksanaan.

Selain itu, anda juga harus mengerti bahwa terkadang ada bagian rencana kita yang tidak bisa diterima, dan anda harus legawa dalam hal ini. Tak hanya itu, sebagai orang dewasa, anda juga harus tahu dan mengerti bahwa eksekusi di lapangan terkadang tidak sesuai dengan rencana di atas kertas.

Dalam hal ini, tetaplah bersikap yakin dan mantap dengan perencanaan semula.

  1. Yakin dan mantap

Keyakinan yang dimiliki oleh calon pengantin menjadi hal yang mendasar dari setiap rencana pernikahan.

Kalau dua ‘aktor’ utama saja tidak yakin dengan plan yang telah diperhitungkan secara matang, maka bagaimana dengan ‘peserta’ lain? Maka dari itu, percayalah bahwa segala sesuatunya yang akan anda jalani di hari upacara pernikahan akan berjalan mulus tanpa hambatan.

Mantapkan hati anda bahwa hari ini akan menjadi hari paling bahagia dalam hidup anda.

  1. Santai dan sabar

Tak sedikit pasangan yang merasa khawatir bahwa persiapan janji suci mereka akan berantakan karena upacara ini memang melibatkan banyak hal.

Buang jauh-jauh sikap mental seperti ini karena sikap cemas hanya akan menambah runyam suasana.

Bersikaplah santai dan jalani hari-hari seperti biasanya. Anda pun bisa berlibur sementara untuk menyegarkan pikiran dan mengembangkan sikap positif.

Apalagi, kalau anda sudah memercayakan rencana pernikahan kepada wedding organizer yang ternama dan terpercaya.

Namun demikian, seandainya terjadi hal di luar rencana yang tidak menyenangkan hati, maka anda mesti tetap menjaga sikap sabar dan tenang.

Dengan bersikap seperti ini, kepala dingin anda pun bisa menemukan solusi dengan tepat untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Bersabarlah dengan segala kejadian tidak mengenakkan hati yang mungkin terjadi karena hari ini adalah hari kebahagiaan anda!