Tag

,

Sebagai pemanis pesta pernikahan, suvenir memiliki peran yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Selain sebagai kado acara, ia akan menjadi satu hal yang selalu diingat oleh tamu undangan selain ikrar suci pengantin.

Maka dari itu, mempelai harus cerdas dan bijaksana dalam memilih suvenir pernikahan yang baik dan bisa memberikan manfaat bagi si penerima.

Nah, untuk bisa melakukan hal ini, ada beberapa hal yang mesti anda pertimbangkan sebelum menjatuhkan hati ke salah satu kado.

Pilih yang bermanfaat

Banyak sekali pilihan suvenir yang bisa anda jadikan kado pernikahan. Namun demikian, tidak semua suvenir tersebut bisa memberikan manfaat bagi tamu undangan.

Oleh sebab itu, berbijak hatilah dalam hal ini. Beberapa opsi seperti tas, gelas/mug, handuk, sabun mandi, kipas lipat, parfum, kalender, note dsb merupakan contoh suvenir yang bermanfaat.

Dalam hal ini, sebaiknya dahulukanlah faedah sebuah suvenir ketimbang keunikan yang mereka miliki. Beberapa jenis suvenir memang terkesan unik. Kendati demikian, mereka hanya akan menjadi sampah jikalau tidak memiliki kegunaan.

Pertimbangkan dana

Setiap acara takkan terlepas dari yang namanya dana atau budget. Suvenir yang notabene bukan elemen utama sebuah acara pernikahan sebaiknya dipertimbangkan dengan bijak agar sesuai dengan dana yang dimiliki.

Boleh saja memilih suvenir berharga selangit asalkan kebijakan ini tidak mengganggu acara utama, yakni demi kelancaran pesta pernikahan anda. Banyak sekali pasangan pengantin yang terjebak dalam masalah ini. Sebenarnya, tujuan mereka cukup baik, yakni untuk memberikan kado yang manis untuk tamu undangan.

Namun, mereka malah mengesampingkan kecukupan ekonomi sehingga tak sedikit suami yang bangkrut pasca pernikahan. Tentu saja anda tidak ingin hal ini terjadi pada anda bukan? Maka dari itu, diskusikanlah masalah ini secara baik-baik bersama pasangan dengan kepala dingin.

Pilih yang sederhana tapi unik

Memilih suvenir yang sederhana tapi unik juga bukan perkara yang mudah. Dituntut kejelian dan kekreatifan si pengantin untuk memilih kado yang pas.

Anda bisa mendesain sendiri suvenir jenis ini, memesan, atau bahkan memilih beberapa jenis yang telah disediakan oleh toko. Bila memungkinkan, sebaiknya pilihlah suvenir yang benar-benar bisa melambangkan cinta suci anda.