Tips membangun rasa saling percaya dengan pasangan

Apalah artinya membangun hubungan tanpa adanya rasa saling percaya. Hubungan Anda dengan pasangan bisa langgeng jika sudah saling percaya dan tidak mudah curiga.

Meski demikian membangun rasa saling percaya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar.

Lantas, bagaimana cara membangun rasa saling percaya dengan pasangan ? Anda dan pasangan bisa mencoba cara membangun rasa saling percaya berikut ini !

Menceritakan Rahasia

Langkah awal untuk membangun kepercayaan dengan pasangan adalah dengan menceritakan rahasia yang selama ini hanya Anda pendam. Hal ini bertujuan agar selama membangun hubungan tidak ada yang saling menyembunyikan sesuatu dan harus jujur satu sama lain.

Pentingnya Melakukan Kontak Mata

Mata adalah jendela hati manusia. Jika Anda ingin mengetahui isi hati pasangan Anda maka tataplah matanya selama beberapa menit.

Saling melakukan kontak mata membuat Anda berdua lebih intim dan merasa nyaman berbagi berbagai hal.

Mengungkapkan Alasan Mencintai

Cobalah berterus terang mengungkapkan alasan mengapa Anda mencintai pasangan Anda. Kemudian ajak juga pasangan Anda untuk mengungkapkan alasannya mengapa mencintai Anda.

Dengan mengetahui alasan masing – masing, Anda dan pasangan bisa mengukur seberapa besar cinta yang ada dalam sebuah hubungan.

Jangan Gengsi Meminta Maaf

Orang yang bisa meminta maaf adalah seorang pemberani. Karena dengan meminta maaf itu artinya Anda berani mengakui kesalahan. Jangan sampai hanya karena gengsi dan tidak mau dianggap bersalah maka Anda enggan meminta maaf pada pasangan.

Tidak meminta maaf atau tidak menerima permintaan maaf hanya akan membebani Anda dan pasangan.

Selalu Menepati Janji

Janji harus ditepati. Jika Anda sudah berjanji pada pasangan, maka harus ditepati.

Dengan selalu menepati janji maka pasangan Anda akan semakin percaya pada Anda. Minta juga pada pasangan Anda untuk melakukan hal serupa.

Rasa saling mempercayai satu sama lain merupakan fondasi awal untuk menjalin sebuah hubungan yang langgeng. Dan rasa curiga dan saling menutupi rahasia hanya akan membebani hubungan.

Meta desc : Apalah artinya membangun hubungan tanpa adanya rasa saling percaya. Hubungan Anda dengan pasangan bisa langgeng jika sudah saling percaya dan tidak mudah curiga.  

Tags : tips membangun rasa saling percaya, tips menjalin hubungan yang langgeng, cara menjaga hubungan langgeng

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*