Tag

,

Pernikahan merupakan satu peristiwa besar yang selalu dinantikan oleh setiap pasangan.

Sebab, di hari ini perjalanan cinta yang mereka ukir selama ini akan diikat secara resmi dan suci oleh janji perkawinan. Maka dari itu, setiap elemen pernikahan wajiblah dipikirkan secara matang dan menarik sehingga semua orang yang terlibat dalam event tersebut akan selalu mengenang mesti acara ini telah berlalu bertahun-tahun lamanya.

Nah, salah satu cara untuk membuat pesta pernikahan anda selalu diingat banyak orang ialah dengan membagi-bagikan suvenir pernikahan yang menarik.

  1. Sesuaikan dengan tema

Ada begitu banyak suvenir pernikahan menarik yang bisa anda pilih. Akan tetapi anda mesti memastikan bahwa oleh-oleh pilihan anda sesuai dengan tema pernikahan.

Bila anda menikah berkonsep adat tradisional, misalnya, maka suvenir yang terbuat dari bahan kayu dan rotan bisa menjadi pilihan yang pas.

Namun, kalau anda menikah dengan tema modern, maka hadiah tas dan parfum akan sesuai dengan konsep tersebut. Bila anda bingung untuk menentukan suvenir apa yang cocok, maka cukuplah pilih suvenir yang memiliki warna yang sama dengan warna dominan pesta pernikahan anda.

  1. Pilih yang menarik, bermanfaat, dan awet

Banyak pasangan yang masih terjebak saat memilih suvenir yang menarik. Seringkali mereka mengedepankan faktor unik saja dan tidak memperhatikan faktor lain, yakni manfaat dan keawetannya.

Padahal, memberikan hadiah kepada tamu undangan mestilah yang memiliki 3 faktor tersebut. Beberapa contoh suvenir yang mempunyai kualitas seperti ini ialah parfum, tas kulit, gelas, alat mandi dsb.

Benda-benda seperti ini tentunya lebih bermanfaat ketimbang oleh-oleh yang sekedar memamerkan kemesraan anda berdua dan tidak memberikan faedah sama sekali.

  1. Tentukan budget

Tekanan untuk meninggalkan kesan yang menarik seharusnya tidak lantas membuat kedua pengantin menjadi gelap mata dan secara sembrono membeli suvenir tanpa memikirkan budget yang mereka miliki. Padahal, sikap seperti ini dapat mengancam kelancaran pesta pernikahan anda yang telah direncanakan secara matang.

Janganlah anda berdua memaksa diri dengan membeli suvenir-suvenir mahal hanya untuk mengejar prestise. Sebaiknya, pilihlah oleh-oleh yang tepat guna dan bermanfaat bagi si tamu undangan.