3 Contoh suvenir pernikahan hemat buatan sendiri

Suvenir adalah salah satu bagian penting dari sebuah acara pernikahan. Meski sebenarnya pasangan pengantin tidak diwajibkan untuk memberikan oleh-oleh kepada setiap tamu undangan, tetapi tak dapat disangka bahwa suvenir mulai menjadi barang wajib yang mesti ada di setiap event wedding selama beberapa tahun terakhir.

Hal ini pun kerap kali membuat pasangan pusing karena semakin menambah berat beban finansial yang harus mereka tanggung. Nah, di sinilah dituntut kekreatifan mereka untuk membuat suvenir pernikahan hemat buatan sendiri seperti yang bisa anda lihat di bawah ini.

  1. Bibit tanaman

Seiring dengan isu pemanasan global yang menghangat, anda bisa ikut berpartisipasi untuk menyelamatkan bumi dengan membagi-bagikan bibit tanaman gratis kepada para tamu.

Apalagi, kalau anda berdua memang pencinta alam. Bibit yang anda berikan pun bisa bermacam-macam mulai dari sayur hingga buah-buahan, semisal cabai, bayam, kacang, pepaya, bibit bunga dsb. Jangan lupa untuk membungkus bibit tersebut dalam kertas recycle berwarna cokelat dengan pesan untuk menyelamatkan lingkungan dan ucapan terima kasih dari anda berdua.

  1. Manik-manik gelang & kalung

Siapa yang tidak suka dengan gelang dan kalung yang terbuat dari manik-manik? Ya, hampir setiap orang pasti akan senang menerima hadiah dari barang kelap-kelip ini.

Selain bisa memberikan kesan lucu dan tidak murahan, manik-manik juga bisa anda dapatkan dengan harga cukup miring. Kemudian, susunlah manik-manik yang anda beli tersebut menjadi gelang atau kalung dengan isi 15-30 biji.

Jangan lupa untuk membeli tali yang menjadi penyusunnya dan gantungkan ucapan terima kasih dari anda berdua disertai dengan kata-kata mutiara cinta.

  1. Buket bunga mini

Buket bunga mini pun bisa menjadi suvenir pernikahan hemat yang menarik. Namun, anda hanya bisa membagi-bagikannya secara terbatas, hanya kepada anggota keluarga, misalnya, mengingat keterbatasan dana yang anda miliki.

Tak perlu untuk membeli rangkaian bunga yang mahal dalam hal ini; cukuplah dengan paduan bunga mawar dan sejenisnya yang dirangkai secara rapi dan cantik dan dibalut dengan kertas krep. Untuk lebih menekan dana, sebaiknya anda membeli bunga secara grosiran.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*