Tag

,

Undangan pernikahan merupakan elemen penting dari persiapan pernikahan.

Dalam undangan pernikahan mengandung unsur pemberitauan tanggal, waktu, dan tempat dilangsungkannya pernikahan, serta penyelenggara pesta pernikahan. Selain hal-hal penting terkait pernikahan terdapat pula ornamen-ornamen lain yang terkandung dalam undangan pernikahan.

Salah satu yang hampir selalu ada dalam undangan pernikahan adalah kata-kata mutiara.

Kata mutiara yang ada di undangan pernikahan rupanya menjadi salah satu keindahan dan daya tarik dari undangan itu sendiri. Melalui kata mutiara tersebut akan muncul banyak kesan.

Mulai dari haru, romantic, petuah, inspirasi hingga pengharapan. Kata mutiara ini biasanya tercetak di halaman paling awal ataupun paling belakang dari sebuah undangan pernikahan.

Ada juga beberapa undangan pernikahan yang menuliskan kata mutiara tepat sebelum isi dari undangan pernikahan. Biasanya penyedia jasa cetak undangan pernikahan menggunakan kutipan dari kitab suci sesuai dengan kepercayaan yang dianut mempelai sebagai kata mutiara dari undangan pernikahan.

Jika Anda ingin sedikit berbeda, maka beberapa kata berikut dapat Anda jadikan referensi.

Kata mutiara berikut merupakan kutipan dari Jean Giraudoux yang berbunyi:

“Wanita yang setia seluruhnya sama juga, mereka cuma pikirkan kesetiaan mereka sendiri, bukanlah kesetiaan suaminya”

Kata mutiara berikut diucapkan oleh S. Belen yang berbunyi:

“Dalam hidup ini sering ada orang yang kawin dengan orang yang tidak ia cintai, tetapi mencintai orang yang tidak bisa ia kawini.”

Kutipan Robi’ah Al Adawiyah dalam Diary Pengantin juga dapat menjadi pilihan kata mutiara. Bunyinya sebagai berikut:

“Jika surga mempunyai banyak pintu dengan banyak kunci pembukanya, mungkin pernikahan adalah salah satu kunci untuk memasuki gerbangnya.”

 

Undangan Pernikahan Chase Kettl Undangan Pernikahan Elana Dweck 2 Undangan Pernikahan Elana Dweck Undangan Pernikahan Hyun Auh 1 Undangan Pernikahan Hyun Auh 2