Tag

,

Akhirnya sudah melingkar cincin pertunangan di jari Anda. Cincin yang menjadi ikatan satu sama lain antara Anda dan pasangan Anda. Lalu selanjutnya apa? Tentu saja pernikahan. Tinggal satu langkah lagi menuju pernikahan yang Anda impikan.

Sebuah pertunangan menjadi simbol awal dari penyatuan dua orang dan penyatuan ini akan semakin nyata dengan pernikahan. Oleh karenanya, ada banyak hal yang harus Anda lakukan setelah bertunangan. Tentu saja hal-hal untuk menyiapkan pernikahan. Berikut adalah hal yang harus dilakukan setelah bertunangan

  1. Nikmati pertunangan Anda

Ada sebuah kata mutiara yang mengatakan “Enjoy the moment”. Nikmati momen-momen Anda termasuk momen pertunangan. Pernikahan memang menjadi hal penting untuk dipikirkan selanjutnya tapi tidak masalah jika Anda sejenak menikmati masa pertunangan Anda.

  1. Mulai Rencanakan Pernikahan

Ya pernikahan adalah inti dari semua yang Anda lakukan. Pertunangan Anda mengarah ke sebuah pernikahan bukan? Setelah sejenak menikmati momen pertunangan Anda mulailah merencanakan pernikahan Anda karena banyak hal yang harus dipikirkan untuk sebuah penyelenggaraan pernikahan. Cobalah temukan wedding planner. Atau jika Anda tidak menginginkan wedding planner cobalab gali lebih banyak informasi tentang pernikahan dan konsultasikan dengan beberapa keluarga atau teman yang sudah berpengalaman.

  1. Atur Prioritas

Ini sangat bermanfaat untuk mencapai tujuan pernikahan Anda. Dan perlu digarisbawahi bahwa pernikahan ini tentang dua orang, Anda dan pasangan Anda. Lakukanlah berdua. Libatkan pasangan Anda. Meski demikian tak ada salahnya jika Anda meminta masukan dari pihak ketiga terutama keluarga, karena keluarga juga pasti akan terlibat dalam pernikahan Anda.

  1. Buat Perencanaan Budget

Perencanaan budget menjadi sangat penting. Buatlah budget pernikahan serealistis mungkin. Jangan memaksakan keinginan Anda yang tidak realistis. Anda tidak akan pernah tau seberapa mengejutkannya hasil akhir dari penghitungan budget Anda. Ya, pernikahan bukan sesuatu dengan budget yang rendah. Pintar-pintarlah menyiasati kebutuhan Anda. Bicarakan budget ini berdua dengan pasangan Anda.

  1. Mulai Susun Daftar Tamu

Kedengarannya terlalu awal untuk menyusun daftar tamu tetapi sadarilah menyusun daftar tamu bukanlah perkara yang mudah. Selalu ada potensi teman atau keluarga yang terlewatkan untuk diundang. Anda tidak mau kan menerima komplain dari teman atau keluarga yang merasa tidak diundang? Maka ada baiknya Anda memulai menyusun daftar tamu Anda.