Tag

,

Sebelum mengadakan sebuah resepsi pernikahan tentu saja harus mempertimbangkan semua aspek seperti catering, pelaminan hingga hiburan musik seperti apa yang dikehendaki.

Hal kecil seperti ini, tidak boleh diremehkan demi kelancaran acara pesta yang anda adakan.

Harus diakui bahwa selera musik setiap orang jelas berbeda, jadi untuk memilih hiburan musik perlu anda diskusikan besama keluarga supaya mendapat kata sepakat.

Mungkin anda lebih suka mengundang DJ, sementara pasangan anda lebih memilih live band.

Nah timbul pertanyaan, bagaimana cara anda menyikapi kondisi seperti ini supaya pesta pernikahan yang akan anda langsungkan bisa berjalan lancar tanpa halangan apapun? Berikut tips tips-nya.

  • Ajak Pasangan Anda Bicara

Komunikasi perlu dibagun antara anda dan pasangan, untuk mendapatkan solusi atas masalah dalam memilih jenis hiburan musik pesta pernikahan.

Diskusi harus dilakukan secara terbuka, sampaikan apa maksud dan harapan anda.

Dengan begitu akan tercapai kata sepakat dan anda bisa berkompromi dengan pasangan.

  • Sesuaikan Anggaran

Sebelum memutuskan memilih musik hiburan, anda perlu menentukan anggaran yang akan dikeluarkan.

Apalabila tersedia dana cukup besar maka tidak perlu bingung lagi karena anda bisa langsung menyewa dua jenis hiburan sekaligus.

Sedangkan hanya punya dana terbatas maka perlu dilakukan kompromi seperti cara diatas tadi.

  • Sesuaikan Tema Resepsi

Anda dan pasangan juga perlu melihat seperti apa tema pernikahan yang akan digelar, apabila bertema tradisional maka sebaiknya disesuaikan.

Akan terlihat aneh apabila musik hiburan dan tema pesta pernikahannya “bertabrakan”.

Anda bisa mengundang DJ atau live band apabila resepsi bertemakan modern dan undangan yang hadir dari kalangan muda mudi.

Itulah 3 tips memilih hiburan musik supaya resepsi pernikahan dapat berlangsung lancar. Anda juga harus teliti dalam memilih hiburan supaya para undangan juga dapat menikmati dan terhibur.