Tag

, , ,

Gaya rambut penting dong kalau bicara soal pernikahan. Malahan banyak orang menganggap gaya rambut lebih penting dari pada sepatu yang dikenakan mempelai. Tapi kita tinggalkan perdebatan mana yang lebih penting itu, sebab yang terpenting adalah mempersiapkan gaya yang tepat untuknya agar tampil dengan gaya terbaik.

Coba-coba

Temukanlah berbagai referensi yang berbeda dari sejumlah sumber, kemudian minta penata rambut untuk meniru gaya rambut tersebut. Sebelum memutuskan, sebaiknya coba dua hingga tiga gaya dari referensi tersebut. Foto dari berbagai sisi agar Anda dapat menilainya sendiri.

Pertimbangkan busana

Tatanan rambut tentu wajib cocok dengan busana pengantin yang dikenakan. Misalnya jika Anda mengenakan kebaya, semodern apapun desainnya, sebaiknya angkat rambut dan jangan biarkan tergerai. Lain halnya apabila Anda memilih gaun.

Awas perubahan cuaca

Cuaca menjadi pertimbangan yang tak kalah penting, sebab jika Anda mengadakan resepsi di luar ruangan relatif panas karena terpapar matahari ataupun hujan, maka sebaiknya hindari gaya rambut yang tergerai bebas. Sebab, gaya rambut ini akan membuat penampilan Anda akan terlihat kurang rapi. Pertama akan terlihat lepek karena sinar matahari dan kedua angin membuat rambut berantakan.

Perhatikan bentuk wajah

Rambu-rambu ini sepertinya bukan perkara baru bagi seorang wanit, apalagi bagi penata rambut. Mintalah kepadanya untuk memilih model rambut yang sesuai dengan kontur wajah Anda. Jika berbentuk bulat, sebaiknya seperti apa, jangan sampai memilih model sleek karena dapat menampilkan kesan wajah terlihat lebih lebar.