Tag

, , ,

Menggelar pesta pernikahan di rumah sendiri bukanlah ide yang buruk, selain lebih hemat, pesta di rumah sendiri juga mempunyai banyak keuntungan lain. Salah satunya kita jadi merasa lebih nyaman, tanpa khawatir merusak sesuatu. Jika Anda berniat menggelar pesta semacam ini, berikut ada 4 hal yang bakal dibutuhkan dan harus ada.

Ada tempat parkir

Persiapan yang paling penting adalah memastikan para tamu dapat memarkirkan kendaraannya dengan nyaman dan aman. Jadi, siapkanlah tempat parkir yang cukup luas, atau setidaknya memadai untuk menampung para tamu yang hadir.

Izin ke RT dan tetangga

Persiapan yang tak kalah penting adalah meminta izin RT dan tetangga terlebih dahulu. Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk tidak membuat tetangga merasa terganggu oleh kendaraan tamu undangan yang parkir di depan rumahnya. Akan lebih baik jika para tetangga mengetahui acara tersebut terlebih dahulu.

Katering

Di banyak daerah, makanan yang disajikan tidak hanya disantap oleh para undangan. Jika Anda menggelar pesta di rumah, tetangga dan juga kerabatnya juga akan menjadi penikmat sajian yang ada. Jadi, pastikan katering yang Anda pesan lebih banyak dari jumlah undangan yang datang.

Lahan dekorasi

Berikutnya, Anda perlu merancang lahan untuk dekorasi. Di kota-kota besar, khususnya perumahan yang relatif tak punya lahan yang luas, biasanya dekorasi seperti tenda tamu dan mempelai akan memakan lahan tetangga. Jadi, Anda harus mempersiapkan lahan dan juga meminta izin kepada tetangga terlebih dahulu.