Beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan jika mau menikah di luar negri

Menikah di luar negeri tentu saja lebih ribet dibandingkan melangsungkan pernikahan di negri sendiri. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan oleh pasangan-pasangan yang ingin menikah di luar negeri.

Perbedaan mengurus birokrasi, perbedaan budaya dan adat istiadat serta banyak hal yang lainya membuat pernikahan di luar negeri harus dipikirkan masak-masak oleh kedua mempelai.

bingung-cari-kado-yang-tepat-untuk-sahabat-yang-akan-menikah-tips-ini-akan-memberi-anda-inspirasi

Nah bagi Anda yang ingin menikah di luar neegri, berikut ini ada beberapa hal yang mutlak untuk dipertimbangkan, seperti:

  • Sebelum memutuskan menikah di luar negri, perhatikan mengenai kurs valuta mata uang asing terutama mata uang di negara yang Anda tuju tersebut. Hal ini berpengaruh untuk jumlah budget yang harus Anda persiapkan. Jangn sampai Anda malah kekurangan uang yang membuat pernikahan jadi batal padahal sudah berada di luar negri.
  • Persiapkan navigasi dan transportasi bagi tamu undangan yang Ada. Jangan sampai Anda menyusahkan para tetamu yang datang menuju tempat pernikahan Anda. Selain itu, cantumkan peta atau navigasi yang jelas di undangan yang Anda sebarkan untuk para tetamu yang datang.
  • Pilih vendor lokal terpercaya. Menikah di luar negeri dengan segala perbedaan yang ada akan menyulitkan Anda untuk mengatur semuanya sendiri. Karena itu pilihlah vendor lokal yang bisa mengatur pernikahan impian yang sesuai dengan budget Anda.
  • Pertimbangkan mengenai logistik pernikahan. Saat menikah di luar negri, ada pasangan yang tak mau meninggalkan unsur Indonesia baik untuk urusan dekorasi ataupun souvenir pernikahan. Logistik pernikahan yang dibawa dari negri sendiri tentu butuh budget ekstra yang harus difikirkan mulai dari sekarang.
  • Jangan lupa mengurus perizinan dari otoritas setempat. Sama seperti di Indonesia, perizinan adalah hal yang wajib diurus oleh pasangan yang ingin menikah di luar neegri. Dengan aturan yang super ketat, jangan sampai Anda berfikir bisa mengakali urusan perizinan pernikahan di luar negri atau Anda akan bermasalah dengan otoritas setempat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*