Tag

, ,

Berbeda dengan Jakarta, harga katering di Bandung untuk pernikahan tentu memiliki selisih yang terbilang lumayan banyak. Meskipun begitu paket katering pernikahan di Bandung yang ditawarkan pun tak jauh berbeda dari tempat-tempat lain di Indonesia. Harga katering ini bervariasi dan tergantung dari jumlah hidangan yang disajikan, menu makanan dan juga paket yang dipilih

Semakin berkualitas dan bervariasi makanan yang dipesan, maka harganya bisa melonjak tajam.  Sebagai contoh, paket katering dengan hidangan lengkap hingga gubukan maka jatuhnya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan katering tanpa gubukan. Harga ini juga akan berbeda jika Anda memilih paket nasi box untuk menjamu tetamu yang datang ke pernikahan.

Dari berbagai katering di Bandung, untuk jumlah tamu sekitar 500-1000 orang maka biaya yang akan dikenakan sekitar Rp.20juta-30 jutaan. Makanan yang dihidangkan mencakup nasi putih, lauk pauk (daging, ayam dan ikan), dessert (puding atau es krim), buah, kerupuk dan aneka minuman plus makanan khas Sunda seperti karedok, siomay dan juga batagor.

Harga tersebut rupanya berubah sesuai dengan stall atau gubukan yang akan dipergunakan. Semakin banyak stall atau gubukan yang dipakai, maka harga katering pernikahan pun akan jauh lebih mahal.

Sedangkan untuk paket nasi box, di Bandung dengan harga mulai Rp.20.000 Anda bisa mendapatkan paket berisi nasi, lauk pauk (biasanya ayam), buah, sayur mayur dan air mineral. Semakin besar box dan juga lengkap isinya, maka harga nya bisa melonjak hingga Rp.35.000-40.000 per kotaknya.