Tag

,

Belakangan ini penipuan yang mengatas namakan wedding organizer atau WO semakin marak menghiasi media. Beberapa pasangan calon pengantin ramai-ramai mendatangi kantor polisi untuk melaporkan WO yang melakukan penipuan pada mereka. Umumnya, WO ini membawa lari sejumlah uang yang telah disetorkan oleh calon mempelai.

Sebagai akibatnya saat hari H hampir tiba, catering, gedung dan segalanya belum siap karena merasa tak dibayar oleh WO kepercayaan para korban WO abal-abal ini.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda tak ingin terjebak janji manis WO abal-abal penipu ini.

Jangan mudah percaya dengan WO yang menawarkan harga murah yang tak wajar. Memang tak semua WO yang menyediakn paket pernikahan murah adalah penipu. Tapi sebaiknya Anda patut waspada karena untuk menyewa berbagai vendor pernikahan mulai catering, make up, gedung dan lainya seharusnya membutuhkan biaya yang sangat tinggi.

Datangi vendor yang mengurus pernikahan untuk mendapatkan rekomendasi WO mana yang berkredibilitas dan bisa dipercaya.

Luangkan waktu untuk membaca portofolia dari WO yang Anda datangi. Melalui portofolio Anda bisa melihat apakah WO tersebut berkredibilitas atau tidak.

Agar memiliki kekuatan hukum, bubuhkan tanda tangan di atas materi baik dari Anda sebagai penyewa atau dari pihak WO tersebut. Simpan baik-baik salinanya untuk berjaga-jaga jika WO tersebut ternyata membawa lari uang Anda.