Kisaran harga MC atau pembawa acara pernikahan di Jakarta

Seperti acara lain pada umumnya, MC atau pembawa acara berperan vital dalam acara resepsi pernikahan. Bahkan MC lah yang secara tak langung menjadi pengatur acara di resepsi pernikahan, dengan membacakan step demi step apa yang harus dilalui oleh kedua mempelai.

Ternyata harga MC pernikahan di Jakarta itu sangat bervariasi. Harga yang mahal hingga murah rupanya tergantung pada beberapa kriteria. Pasalnya MC ini dibagi menjadi beberapa kriteria seperti MC bahasa Indonesia, MC berbahasa daerah dan bahkan ada MC yang berbahasa Inggris.

thebridedept.com
thebridedept.com

Backgroud atau latar belakang si MC pun bisa mempengaruhi harga sewa yang tersedia. MC biasa namun mendapat pendidikan mengenai kepribadian dan pembawa acara, umumnya dihargai mulai Rp.500.000- 1 juta rupiah.

Harga ini lain lagi untuk para MC yang suaranya khas dan bisa terdengar di beberapa radio lokal di ibu kota. Untuk MC ini, mereka umumnya mematok harga mulai dari 1,5 juta rupiah hingga 4,5 juta tergantung dari kepopuleran si MC itu sendiri. Dan kini ada beberapa vendor yang menyediakan MC seorang publik figur.

Indah Kirana, Phampham, Qorry Pamela, Irfan Hakim dan Cici Panda serta beberapa seleb tak jarang mengisi acara sebagai MC pada suatu pernikahan tertentu. Taapi harga sewa mereka tentu saja sangat mahal sekali. Para seleb ini umumnya menerima bayaran mulai dari Rp.5 juta hingga 20an juta untuk sekali menjadi MC pernikahan. Jadi manakah yang hendak Anda pilih untuk jadi MC pernikahan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*