Tag

,

Seorang pria perlu memperhatikan pakaian apa yang dinekananya saat melamar gadis pujaan hatinya. Tentu saja saat melamar inilah orang tua serta keluarga besar si dia akan menilai Anda dan juga kepribadian diri Anda. Dan tak dapat dipungkiri bahwa pakaian yang Anda kenakan saat melamar, akan jadi hal yang diperhatikan oleh keluarga si dia.

Dalam masyarakat sendiri melamar memiliki dua tahapan. Pertama adalah melamar informal dimana sang pria datang sendiri menemui orang tua si gadis, untuk menyampaikan masud hatinya. Setelah disetujui dan menemui kata sepakat, maka si pria akan datang lagi dengan membawa keluarga besarnya untuk tahapan kedua yakni melamar secara formal.

aturan-penting-saat-melamar-kekasih-di-tempat-umum

Daan saat melamar, baik secara formal atau informal inilah pakaian yang dikenakan harus diperhatikan dengan baik-baik. Berikut ada tips yang mungkin bermanfaat untuk memilih pakaian saat melamar si dia.

  • Pilihlah pakaian yang sopan. Untuk melamar informal, Anda mungkin masih bisa memadukan antar jenas dan kemeja. Namun saat melamar formal bersama orang tua, sebisa mungkin pakailah celana bahan dan juga kemeja.
  • Pakaian tak harus mahal, yang penting rapi dan bersih. Kemeja biasa atau batik bisa dipilih saat melamar ini. Tak harus mahal yang penting terlihat rapi dan juga bersih. Anda sebenarnya juga bisa menggunakan jas saat melamar ini. Namun perhatikan situasi dan juga kondisi keluarga Anda juga ya.
  • Pilih pakaian yang nyaman dikenakan. Pakai jas memang akan membuta Anda terlihat rapi dan elegan. Namun kadang jas juga terlalu panas dan kurang nyaman dipakai. Deg-degan saat melamar, tentunya sudah cukup membuat Anda banyak berkeringat. Jangan sampai hal ini diperparah dengan pakaian kurang nyaman dan panas yang Anda kenakan ini.