Tag

, , ,

Perasaan gugup, tegang dan nervous itu sangat wajar dialami oleh calon mempelai di hari pernikahan mereka. Mengingat pernikahan adalah peristiwa besar sekali seumur hidup, banyak orang yang merasa gugup setengah mati menjelang hari pernikahan tiba. Saking gugupnya, beberapa calon pengantin ada yang sampai stress menjelang hari bahagia itu tiba.

Namun ternyata ada cara ampuh yang bisa dicoba untuk menghilangkan, atau setidaknya mengurangi perasaan gugup dan nervous di hari pernikahan. Apa sajakah itu?

Tenangkan fikiran dengan aroma theraphy. Aroma theraphy yang hangat dipercaya mampu menengkan fikiran mereka yang menghirup baunya. Jadi tak salah sebelum hari pernikahan tiba, Anda bisa melakukan yoga atau meditasi di ruangan yang dipenuhi aroma theraphy ini.

Jaga pola makan Anda. Makanan diketahui mempengaruhi perasaan seseorang juga loh. Sebelum hari pernikahan tiba, sebaiknya lakukan diet sehat dengan makan makanan yang seimbang dan juga mengurangi kafein pemicu jantung berdebar dan keadaan emosional.

Kenali diri Anda sendiri. Gugup saat menjelang pernikahan tiba itu adalah hal yang wajar. Jangan salahkan diri Anda sendiri karena mengalami hal ini. Ada baiknya cobalah kenali diri sendiri, dan temukan pemicu mengapa Anda sangat gugup menjelang pernikahan tiba.

Bersenang-senang dengan teman sejenak, atau curhat dengan orang terdekat bisa mengurangi tensi ketegangan sebelum pernikahan tiba.