Tag

, , ,

Cincin kawin dewasa ini menjadi simbol suci terikatnya dua insan dalam pernikahan. Namun ternyata banyak calon pengantin yang menyepelekan pemilihan cincin kawin, sebagai simbol ikatan suci sehidup semati ini. Dilansir dari berbagai sumber, calon mempelai cenderung tak memperhatikan 7 hal yang harus dihindari saat membeli cincin pernikahan.

cincin kawin berlian frank & co 3

Hindari membeli cincin kawin secara dadakan. Untuk menemukan cincin yang pas dengan model yang disukai pasangan itu tidaklah mudah. Jadi persiapkan cincin kawin ini jauh-jauh hari.

Hindari membeli cincin kawin yang kemahalan. Sebaiknya belilah cincin kawin sesuai budget Anda. Yang utama bukanlah model dan bentuk cincin kawin itu, melainkan makna yang tersimpan dibaliknya.

Hindari mengikuti trend. Cincin kawin dewasa ini memang banyak mode dan jenisnya. Namun sebaiknya hindari mengikuti trend bentuk cincin kawin yang aneh-aneh. Belilah yang timless dan sederhana namun tetap elegan pula.

Hindari cincin kawin dengan bentuk yang lebay. Bentuk mencolok dan lebay sebaiknya jangan dipilih untuk cincin kawin, karena bisa memancing niat orang untuk berbuat jahat.

Hindari membeli cincin yang tak sesuai kepribadian Anda. Jika Anda adalah pekerja lapangan dan sering berkativitas di luar ruangan, pilihlh cincin kawin yang sederhana sehingga tak menganggu aktivitas sehari-hari.

Hindari memaksakan model pada pasangan. Cincin kawin ga harus kembaran dengan pasangan kok. Apalagi pria dan wanita tentu memiliki desain berbeda untuk cincin kawin mereka. Sedangkan dalam Islam pun ada larangan pria menggunakan barang-barang berbahan emas. Jadi jangan paksakan pasangan untuk pakai cincin kembaran seperti Anda.

Hindari beli cincin kawin secara online. Sebaiknya datangilah toko atau designer perhiasan secara langsung untuk menemukan model dan ukuran cincin kawin yang pas.