Tag

, ,

Dalam budaya masyarakat Indonesia, restu orang tua dalam pernikahan masih jadi hal yang penting dan utama. Restu orang tua masih dianggap sebagai hal penting bagi setiap pasangan, sebelum mereka memutuskan untuk berumah tangga. Namun tak semua pasangan beruntung bisa mendapatkan restu orang tua, untuk menikah dengan pasangan pilihan mereka.

Banyak faktor yang mempengaruhi restu orang tua ini. Umumnya perbedaan suku dan agama, jadi dua hal yang paling sering membuat orang tua enggan untuk merestuai hubungan cinta buah hati mereka. Sebagian kecil lagi perbedaan status sosial dan juga pendidikan, kadang membuat orang tua tak merestui hubungan cinta anak-anak mereka.

smubr.com

smubr.com

Lalu jika sudah terlanjur cinta dengan pasangan, apa yang harus kita lakukan? Menikah tanpa restu, atau memilih untuk menjadi anak baik dengan meninggalkan orang yang kita cintai? Dalam suatu survey yang dilakukan oleh majalah Fimela, ditemukan fakta yang cukup mencengangkan.

25% responden ternyata memutuskan jadi anak baik, dengan menuruti orang tua dan memutuskan hubungan dengan kekasihnya. 70% masih berjuang untuk meyakinkan orang tua, dan hanya 5% yang akhirnya berhasilkan meluluhkan hati orang tua mereka. Ini menunjukkan fakta bahwa orang tua masih jadi pertimbangan penting dalam suatu hubungan.

Jika Anda sedang dalam kondisi ini, tentu tak ada salahnya berjuang bersama pasangan untuk meyakinkan orang tua. Namun jika restu tak jua diberikan, semua kembali pada diri Anda sendiri. Tetap menikah tanpa restu dan menyakiti orang tua, atau memutuskan meninggalkan orang yang sangat dicintai? Pikirkan masak-masak, agar tak menyesal di masa depanya.