Tips bermanfaat untuk menentukan tanggal pernikahan

Bagi para pasangan calon pengantin yang sudah fix untuk menikah, sudah pastikan tangga pernikahannya dengan benar, kan? Pastikan tanggal yang diambil tidak asal comot tanggal merah dalam kalender, ya. Yang pasti, harus sesuai kesepakatan kedua belah pihak dengan melibatkan keluarga masing-masing.

Pemilihan tanggal yang sentimental

Kenapa disebut sentimental? Itu karena tidak jarang pasangan calon pengantin yang memutuskan tanggal pernikahan mereka sesuai dengan tanggal penting dalam kehidupan mempelai, misalnya tanggal kehiran, kencan pertama, pertemuan pertama, dan sebagainya yang kesannya sentimental.

Pemilihan tanggal sesuai dengan ketersediaan venue

Yang akan nikah di dunia ini kan banyak, bukan cuma Anda! Jadi harap maklum kalau harus sabar tunggu tanggal gedung yang akan Anda pakai kosong, ya. Jika Anda ingin mendapatkan gedung lebih cepat, sebaiknya daftarkan sesegera mungkin, lebih baik jika beberapa bulan sebelum pesta dilangsungkan. Jangan sampai mepet-mepet ke tanggal resepsi.

Pertimbangan berdasarkan musim favorit

Jangan heran loh, kalau nikah juga ada musimnya. Pertimbangan berdasarkan musim biasanya dilakukan bagi mereka yang akan menggelar pesta outdoor. Mereka akan memilih musim kemarau yang cerah.

Pertimbangan berdasarkan hari libur

Umumnya, ya, sabtu atau minggu. Pilihan aman. Tapi tidak sedikit juga yang mengambil hari libur nasional dan dirayakan di luat kota, dengan harapan undangan bisa banyak yang hadir sekaligus libur panjang di sana.

Jadi, Anda mau pilih yang mana? Pilih yang paling tepat dan disesuaikan dengan kesediaan kedua belah pihak, ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*