Tag

, ,

Dalam pernikahan peran fotografer memang sangat penting dan vital. Tentu saja setiap orang ingin mengabadikan moment pernikahan dengan gambar-gambar yang cantik dan juga berkualitas. Karena itu sosok fotografer selalu ada, bahkan sejak calon mempelai melakukan sesi pre wedding dan juga lamaran.

10 Tips Penting Untuk Fotografer Pemula

Harga sewa fotografer lumayan bervariasi. Semua itu dipengaruhi oleh peralatan dan jenis kamera yang digunakan, serta nama sang fotografer itu sendiri. Fotografer yang profesional tentu mematok tarif yang sangat tinggi pula. Hal ini sebanding dengan hasil foto keren yang mereka hasilkan.

Namun fotografer yang biasa pun tetap bisa menghasilkan karya yang indah. Mereka pun mematok harga yang lumayan terjangkau, tergantung paket yang diambil oleh calon mempelai. Perakiraan biayanya mulai dari 3-5 juta rupiah. Biasanya mereka memberikan paket yang berisi 2 juru foto, kamera berkualitas, satu master DVD foto, album foto dan lain sebagainya.

Namun harga ini bisa berubah tergantung dari fotografer yang Anda sewa, serta konsep foto pernikahan apa yang Anda inginkan. Semakin detail dan ribet konsep pernikahan, maka perakiraan harga fotografer ini bisa melonjak mulai dari 5-7 juta rupiah.