Tips memilih menu resepsi pernikahan tanpa ribet

Para mempelai yang akan melaksanakan resepsi pernikahan, tentu wajib pula memikirkan tentang pilihan menu yang tepat. Memang mengurus menu resepsi, adalah tanggung jawab vendor atau catering yang disepakati kedua belah pihak. Namun para calon mempelai tentu tetap harus menaruh perhatian pada hal ini.

tips-memilih-menu-makanan-untuk-pesta-pernikahan

Pemilihan menu pernikahan memang tak bisa sembarangan dilakukan. Anda tentu tak mau kan jadi bahan gunjingan akibat masakan yang kurang enak, atau jumlah hidangan yang jauh lebih kurang dibanding tamu yang datang? Dan karena itulah berikut ada tips dan panduan memilih menu untuk resepsi pernikahan.

  • Cicipi contoh menu yang disedikan oleh cendor atau catering. Jangan buru-buru. Cicipi dengan sebaik-baiknya beberapa hidangan, yang disediakan oleh vendor atau catering pernikahan Anda. Jangan segan untuk complain dan memberi masukan untuk cita rasa masakan yang Anda cicipi.
  • Pilih hidangan yang simple. Menu resepsi pernikahan tak perlu harus megah dan terlalu banyak garnish Toh tamu yang hadir tak akan terlalu memperhatikan hal tersebut. Sebaiknya, fokuslah pada menu yang sederhana namun dimasak dan ditata penuh selera.
  • Pilih makanan ringan populer. Gubukan saat resepsi biasanya dipenuhi makanan ringan atau desert. Karena itu, pilihlah makanan ringan yang cukup populer dan familiar untuk para tamu semisal ice cream, siomay/batagor,chicken katsu atau potongan buah segar.
  • Pilih tipe buffet. Tipe buffet memang tergolong lebih murah, karena tak membutuhkan banyak staff untuk melayani makanan para tamu.
  • Tak ada salahnya memperkenalkan makanan baru untuk para tamu. Namun pastikan hidangan tersebut dimasak sesuai cita rasa lokal yang disukai para undangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*