Tag

, ,

Mempersiapkan pernikahan sembari kuliah memang bukan hal mudah. Tuntutan study atau tugas akhir belum lagi jika Anda juga nyambi bekerja, membuat banyak orang enggan untuk mempersiapkan pernikahan di masa kuliah. Namun tentu saja Anda tetap bisa mempersiapkan pernikahan sembari kuliah dengan tips berikut ini.

Lihatlah jadwal kuliah Anda. Beberapa kampus mungkin memberikan dispensasi bagi mahasiswanya yang akan menikah. Namun jika kampus Anda tak memberikan jenis dispensasi ini, sebaiknya jadwalkan acara pernikahan berbarengan dengan libur semester.

Mempersiapkan Pernikahan Sembari Kuliah

Minta bantuan keluarga terdekat. Menjelang penikahan, banyak yang hal yang memang harus dipersiapkan. Jika Anda masih kuliah dan nyambi bekerja, mintalah bantuan orang terdekat untuk mengurus beberapa hal untuk meringankan beban Anda.

Istirahat yang cukup. Mempersiapkan pernikahan sembari kuliah memang stresnya bisa dobel-dobel. Namun bukan berarti Anda bisa menyepelekan waktu istirahat. Istirahat penting untuk menjaga kesehatan Anda dan mencegah stress melanda.

Buat skala prioritas. Jadwal kuliah tak bisa digeser semau Anda tentunya. Karena itu buatlah skala prioritas. Jika memang Anda harus kuliah dulu untuk menyelesaikan thesis dan ujian, jadwal pernikahan tentu harus mengikuti kewajiban kuliah ini.

Percayakan pada orang tua/vendor. Anda tentu ingin terlibat dalam persiapan pernikahan ini. Namun jika masih kuliah, apa boleh buat? Anda tentu masih bisa terlibat, dengan mengutarakan secara rinci bagaimana konsep pernikahan yang diinginkan. Setelah itu, lupakan dan biarkan orang tua atau vendor yang mengurus semuanya.