Tag

, , ,

Menyelenggarakan pesta pernikahan memang perlu dilakukan untuk memberitahukan kabar gembira ini kepada sahabat, handai taulan, saudara dan rekan yang lainnya. Saat ini, pasangan pengantin lebih cenderung untuk memilih gedung dalam mengadakan pesta pernikahan, karena salah satu alasannya adalah lebih praktis.

memilih-tempat-resepsi-pernikahan

Berikut ini ulasan dalam menghindari beberapa kesalahan yang mungkin terjadi:

  1. Melebihi kapasitas

Gedung pernikahan memiliki kapasitas maksimal untuk membatasi jumlah tamu yang diundang, yang diatur oleh pengelola gedung demi kenyamanan bersama. Seringkali calon pengantin berusaha untuk memenuhi kapasitas maksimalnya, akibatnya gedung akan terlalu padat dan kurang nyaman.

  1. Melupakan pesta lainnya

Dalam menyelenggarakan pesta pernikahan di gedung, perlu untuk menanyakan pada pengelola gedung, jadwal penggunaan gedung sebelum, pa hari H pesta dan setelah pesta dilaksanakan. Secara teknis, hal ini akan mempengaruhi persiapan pesta pernikahan seperti gladi resik, pemasangan dekorasi, penataan katering.

  1. Mengacuhkan Peraturan

Pengelola gedung akan memberlakukan peraturan yang harus dipatuhi oleh pihak penyewanya. Jika tidak teliti, maka penyewa dianggap tidak mematuhi peraturan tersebut. Akibatnya, penyewa dikenai tambahan biaya penalti, contohnya melebih batas waktu yang sudah ditetapkan, atau pihak dekorator meninggalkan gedung dalam kondisi kotor.

  1. Tidak mencari tahu vendor rekanan

Gedung pernikahan biasanya mempunyai kerjasama dengan beberapa vendor pernikahan yang hadir dengan berbagai syarat. Calon pengantin hendaknya tidak gegabah dalam mengambil keputusan tanpa memperkirakan total biaya yang harus dikeluarkan.