Tag

, ,

Sepatutnya, pernikahan memang disiapkan jauh-jauh hari. Namun beberapa orang mungkin tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Meski tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan pernikahan, namun bukan berarti acara ini tak bisa jadi spesial dan biasa saja. Berikut ini ada beberapa tips persiapan pernikahan di waktu singkat.

  • Pilih lokasi pernikahan yang berdekatan. Pilihlah lokasi resepsi pernikahan yang berdekatan dengan masjid untuk ijab qobul, atau gereja dimana Anda mengucapkan janji pernikahan.
  • Siapkan kue pernikahan sendiri. Untuk menghemat waktu, kue kecil untuk hidangan tamu pernikahan bisa dibuat sendiri. Jadi catering hanya mempersipkan makanan saja, sehinga lebih cepat dan menghemat waktu pernikahan yang mepet.
  • Sewa baju pengantin saja. Butuh waktu paling cepat 1 bulan untuk menjahit satu gaun pernikahan. Jika Anda terburu-buru hendak menikah, lebih baik menyewa gaun atau kebaya saja.
  • Baju pengiring pengantin tak harus seragam, namun senada. Misalnya, Anda tak mengharuskan pengiring pengantin untuk pakai kebaya, cukup baju berwarna putih untuk mengiringi pernikahan Anda.
  • Jangan pakai dekorasi bunga segar. Mempersiapkan bunga segar untuk pernikahan membutuhkan waktu yang lama. Jika memang Anda tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan pernikahan, dekorasi bunga palsu tetap bisa digunakan untuk menghias pemainan.
  • Istirahat yang cukup. Jangan sampai pesiapan pernikahan yang singkat ini justru membuat Anda tumbang. Jadi tetaplah istirahat yang cukup, agar badan tetap fit saat pernikahan berlangsung.