Tips untuk Anda yang ingin menikah di musim penghujan

Di Indonesia yang memiliki 2 musim utama, pernikahan di musim hujan memang terasa lebih merepotkan. Menikah di musim hujan memang perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Termasuk di antaranya bagaimana agar calon pengantin, tamu, keluarga dan para pengiring pengantin tetap bisa menikmati resepsi pernikahan dengan nyaman tanpa harus takut kebasahan.

cuteabis.com
cuteabis.com

Meski begitu Anda tak perlu khawatir jika memang memiliki rencana menikah di musim hujan. Beberapa tips berikut ini mungkin akan sangat bermanfaat, untuk para calon pengantin baru yang akan menikah di musim hujan ini.

  • Pertama perhatikan tenda yang Anda sewa. Tenda water proof sangat diperlukan jika Anda menyelanggarakan pernikahan di musim hujan ini. Apalagi jika Anda memang menikah di rumah dan bukan di gedung. Pastikan memilih tenda yang anti air, dengan penataan sempurna agar tak terdapat celah untuk masuknya air hujan.
  • Siapkan payung. Yup tak ada salahnya menyiapkan payung baik untuk mengiringi pengantin, atau menjemput tetamu penting yang menghadiri pernikahan Anda. Siapkan beberapa payung sehingga panitia pernikahan bisa maksimal menggunakanya.
  • Pilih gaun pengantin yang simple. Sebaiknya, hindari gaun pengantin yang terlalu besar dengan long tail untuk mencegahnya kotor atau kebasahan. Sebab jika basah, gaun seperti ini terasa berat dan tidak nyaman digunakan.
  • Pilih make up water proof. Make up yang tahan lama bukan satu-satunya hal yang penting di pernikahan. Jika menikah di musim hujan, pilihlah make up yang water proof agar seandainya terkena air pun tetap terlihat sempurna di wajah Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*