Tag

,

Same sex marriage alias pernikahan sesama jenis kelamin, memang menjadi pro dan kontra yang tengah panas diperbincangkan kini. Meski di berbagai negara pernikahan sesama jenis mulai dilegalkan atas nama HAM, namun di Indonesia dan banyak negara lain hal ini masih dianggap tabu serta hal yang sangat dilarang.

pernikahan sesama jenisAda beberapa alasan sebenarnya mengapa pernikahan sesama jenis ini dilarang di Indonesia, dan berbagai negara lain di dunia.

  • Dilarang agama. Di berbagai ajaran agama, pernikahan sesama jenis memang dilarang dan dianggap hal yang sangat berdosa.
  • Menyalahi kodrat alam. Pernikahan lazimya dilakukan pria dan wanita, untuk memperbanyak keturunan secara sah dan legal. Lalu bagaiman jadinya jika dia orang dari jenis kelamin yang sama menikah? Tentu saja hal ini bertentangan dengan kodrat alam, terutama tentang keturunan pasangan sesama jenis yang menikah ini.
  • Bertentangan dengan norma sosial. Di luar negeri mungkin saja pernikahan sesama jenis adalah hal yang biasa. Namun untuk Indonesia, hal ini tentu bertentangan dengan norma sosial yang berlaku ditengah-tengah masyarakat.
  • Psikologis anak terganggu. Pasangan sesama jenis yang menikah mungkin saja bisa mengadopsi anak, atau melakukan program bayi tabung. Namun jika si anak dewasa, bagaimana dengan perkembangan psikologis mereka? Anak-anak dengan fikiran polos tahu bahwa keluarga yang normal adalah ayah dan ibu, bukan ayah dan ayah atau ibu dan ibu. Mereka pun bisa menerima ejekan dan hinaan dari teman sebaya atau lingkungan sekitar.