Tag

, ,

Incest atau hubungan bersifat seksual antara saudara dekat memang hal yang dianggap sangat tabu dan juga salah. Ya incest memang masih menajdi kontroversi. Ada yang setuju, namun tak sedikit yang menentang hubungan ini.

incest-couple-in-hiding-600x315

Apalagi jika incest sudah melibatkan hubungan seksual, antara dua orang dengan pertalian darah yang dekat. Tak hanya salah secara agama dan juga sosial, incest pun dilarang karena berakibat pada kondisi pisik dan psikis mereka yang menjalaninya.

  • Incest dilarang secara agama. Beberapa agama mengutuk keras terjadinya incet ini. Apalagi jika melibatkan hubungan pertalian darah dekat seperti ayah dan anak, kakak dan adik, keponakan dan paman serta pertalian darah lainya. Dalam Islam, maka nasab anak daru pernikahan Incest tersebut tidak jelas asal usulnya.
  • Incest salah secara nroma sosial. Jika dua orang bertalian darah dekat menikah, lalu bagaiman dengan kerturunan mereka nnati? Mana mungkin menjadi ibu sekaligus tante dari anak yang dikandungnya, hasil berhubungan dengan saudara laki-lakinya sendiri? Tak heran incest pun mendapat tantangan keras secara sosial.
  • Incest bisa mengakibtakn keterbelakangan mental. Hal ini masih menjadi perdebatan banyak pihak. Namun kabarnya dua orang dengan pertalian darah yang sangat dekat, akan menghasilkan anak dengan keterbelakangan fisik dan mental jika mereka menikah dan melakukan incest ini.
  • Keturunan jadi tidak jelas asal usulnya. Jika melakukan incest dan menghasilkan keturunan, maka anak ini akan tidak jelas dan membingungkan asal usulnya.