Tag

, ,

Saat memulai rumah tangga, bukan hanya mental saja yang harus Anda berdua siapkan. Finansial juga harus menjadi sartu hal yang perlu Anda persiapkan dan perhitungkan matang-matang.

Salah satunya adalah dengan mempersiapkan investasi rumah tangga untuk para pengantin baru ini. Investasi bermanfaat banyak sekali bagi pasangan pengantin baru, jika dipersipkan sejakl dini. Dan berikut tips mempersiapkan investasi rumah tangga untuk Anda.

fimela.com

fimela.com

  • Siapkan rekening bank bersama. Mulailah dengan menyiapkan rekening bank bersama. Bedakan dengan rekening bank pribadi masing-masing. Gunakan rekening ini untuk menampung sebagian gaji yang telah diniatkan untuk invesasti rumah tangga.
  • Sisihkan gaji Anda. Tak perlu banyak-banyak, cukup 25-30% gaji bisa disisihkan dan dimasukan ke rekening bersama tersebut d iatas. Jika ini dilakukan secara rutin setaip bulannya oleh pasutri, maka lama-kelamaan akan bertambah banyak dan besar pula.
  • Buat prencanaan keungan yang matang. Memulai investasi rumah tangga saat pengantin baru, lebih mudah dibandingkan ketika Anda punya anak nanti. Karenanya buatlah perencanaan keuangan, dan tentukan pos-pos mana yang tidka penting namun menyerap budget Anda.
  • Adakan diskusi keuangan setidaknya seminggu sekali. Setidaknya seminggu sekali saat Anda dan pasangan sedang relaks dan bebas tugas, lakukanlah diskusi keuangan. Ini penting untuk mengevaluasi pengeluaran dan juga perencanaan investasi rumah tangga Anda berdua.
  • Saling percaya dan terbuka. Terbuka dan saling percaya adalah kunci penting untuk mempersiapkan investasi rumah tangga ini.