Mengenal istilah same day edit dalam foto prewedding

Di saat anda berada di prosesi pernikahan, tidak perlu heran bila ada dari pihak penyelenggara penikahan melakukan dokumentasi prosesi pernikahan. Same day edit hanyalah salah satu dari istilah yang dipakai vendor fotografer, masih ada beberapa istilah same day edit seperti cinematic video, wedding clip, dan full documentation. Berikut ulasan mengenai pengertian tersebut;

Same day edit (SDE). Maksudnya adalah editting video yang sudah diliput pada hari yang sama. Hal ini biasanya dilakukan jika akad pernikahan diselenggarakan pagi hari dan resepsi pernikahan di malam hari. Jadi, video akad nikah yang sudah diliput bisa ditayangkan pada resepsi pernikahan. Proses ini membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat jam untuk editting.

Wedding Clip atau Trailer, yaitu video yang berdurasi pendek tetapi mencakup keseluruhan prosesi pernikahan. Durasi waktu yang ditawarkan tiga sampai 5 menit. Tergantung permintaan dan lamanya peliputan prosesi pernikahan.

Full Documentation, yaitu proses peliputan seluruh acara pernikahan. Dimulai dari make up pengantin. Bahkan sejak keluarga dari calon pengantin datang ke gedung pernikahan. Tak jarang vendor videografi menawarkan peliputan sejak persiapan pernikahan H-1.

Cinematic Video. Proses ini diperlukan kemampuan pengambilan gambar serta alat-alat yang mumpuni. Kamera yang digunakan pun harus bagus kualitasnya, yaitu sepesifikasinya sama seperti kamera pembuatan film. Pada proses editting videonya pun tak sembarangan. Penambahan-penambahan fitur penunjang seperi backsound dan sisipan scene pun harus dikerjakan dengan teliti.

1 Trackback / Pingback

  1. 10 Foto prewedding indoor yang bisa jadi inspirasi buat Anda | Grosir Souvenir Pernikahan dan Busana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*