Mengapa brokat jadi pilihan terbaik untuk bahan baju pengantin?

Untuk baju pengantin. Pastinya calon mempelai wanita dan pria akan sibuk memilah-milah bahan apa yang tepat.Tentunya berfikir jenis brokat apa yang dipakai nantinya bagi pengantin wanita dan untuk keluarga besar, jika pakaian ingin diseragamkan.

Apabila anda mempunyai budget yang cukup, brokat Perancis adalah pilihan terbaik untuk jenis brokat. Bahan ini merupakan bahan yang cukup mahal harganya. Harga yang mahal tentu terbayar dengan kualitas yang baik. Bahannya tidak gatal di kulit, tidak terasa panas, dan lembut.

Gaun pengantin syar’i

Adapula tiruannya brokat Perancis yang biasa dipakai oleh desainer-desainer baju pengantin. Dikarenakan brokat jenis ini kaku, sehingga mudah dalam membuat atau mendesain sesuai dengan kebutuhan. Dari segi kualitas, mendekati dengan brokat Perancis. Tentunya harga brokat ini beda tipis dengan brokat Perancis

Bagi anda menyukai brokat yang sudah dibordir atau dipayet, maka pilih brokat Italy. Desain brokat ini penuh dengan payet. Harga tergantung kepadatan dan motif payetannya. Semakin bagus motif dan kerapatan serta kepadatan motifnya, tentu harga akan semakin mahal.

Yang tak kalah bagus dibanding brokat jenis lainnya adalah brokat prada. Menjadi pilihan favorit bagi yang suka dengan variasi model, biasanya konsumen akan memesan model yang ia inginkan ke desainer baju. Bahan ini juga halus. Desain baju juga diuntungkan oleh brokat jenis ini karena mudah dibentuk serta motif yang timbul sangat halus, sehingga motifnya bisa dipotong sesuai dengan selera.

Brokat dengan jenis biasa bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin menekan biaya pernikahan. Brokat jenis ini juga paling murah dibandingkan dengan biasanya. Dengan memakai brokat jenis ini, seluruh jajaran keluarga pun pakaiannya bisa diseragamkan. Akan tetapi kekurangannya adalah pada motifnya yang kurang berkesan dan bersifat monoton.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*