Tag

,

Selain pakaian, pertimbangan yang harus diperhatikan adalah mengenai penyeleksian jenis sepatu yang akan anda gunakan di hari pernikahan. Pemilihan yang tepat akan memberikan kesan keanggunan bagi anda, tentunya harus disesuaikan dengan jenis baju atau gaun atau brokat yang anda kenakan.

Anda haruslah selektif dalam memilih warna sepatu. Disesuaikan dengan warna pakaian dan pernak-pernik yang anda kenakan. Jangan sampai pemilihan warna sepatu yang salah akan bertabrakan warna dengan pakaian beserta aksesoris anda yang bisa membuat penampilan tidak sedap dipandang.

sepatu-pernikahan-pengantin-wanita

Kenyamanan adalah faktor terpenting. Banyak sepatu yang bagus dan berharga mahal akan tetapi saat dipakai tidak memberikan kenyamanan pada pemakainya. Hal ini akan memperburuk kondisi dimana acara pernikahan anda memakan waktu yang lama.

Jangan sampai suasana hati anda terganggu yang diakibatkan oleh pemakaian dari sepatu anda. Ketidaknyamanan pemakaian sepatu juga meningkatkan resiko kaki anda luka-luka atau lecet

Tak kalah pentingnya pilih sepatu yang cocok dengan kondisi pesta pernikahan. Karena pesta pernikahan ada yang indoor dan ada yang memilih di luar ruangan, seperti pesta kebun. Jika pesta indoor, tentu tidak banyak pantangan dalam pemilihan sepatu. Akan tetapi jika pesta tersebut berada di luar ruangan, anda harus lebih bijak memilih sepatu yang mempunyai hak.

Jika hak tinggi akan membantu menunjang penampilan anda yang anggun dan terkesan tinggi dengan dibalut gaun yang panjang, maka tidak tepat bila anda memilih hak tinggi jika pesta diluar ruangan dengan tekstur tanah yang licin, berpasir, dan tanah gembur. Dimana pemakaian sepatu berhak akan menghambat keleluasaan anda untuk berjalan.