Tips memangkas biaya mencetak undangan pernikahan

Perencanaan momen pernikahan memang perlu disiapkan secara matang. Terutama dan tak terlupakan adalah kartu undangan. Jika anda dirasa perlu menekan biaya pernikahan, terutama jika memiliki budget yang pas-pasan. Menekan biaya undangan adalah langkah yang bijak.

Tak ada salahnya anda bertanya pada kerabat dekat atau teman-teman anda mana percetakan yang murah akan tetapi berkualitas premium. Biasanya percetakan murah dan berkualitas bagus jika kita melakukan percetakan sekaligus banyak. Tapi jangan terlalu banyak, sesuaikan dengan kebutuhan.

Buku Tamu
Undangan

Agar biaya tidak membengkak. Perlu diketahui bahwa anda harus seaktif mungkin bertanya pada pihak percetakan. Karena banyak kasus dimana percetakan udangan belum selesai pada saat deadline. Ikuti progress percetakan yang anda percaya

Jenis kertas juga mempengaruhi harga. Pilihlah kertas yang murah seperti jasmine, art paper, dan art karton. Tentunya harus didukung dengan desain bagus. Anda juga bisa membuat desain sendiri desain undangan. Atau bisa juga meminta bantuan teman sejawat. Jangan malu untuk membuat desain sendiri, selain kreasinya sesuai selera, desain yang dibuat sendiri tidak memerlukan biaya tambahan. Anda hanya perlu menyetor hasil desain anda, dan pihak percetakan hanya mengerjakan percetakan serta pengaturan tambahan lainnya

Seleksi orang-orang yang ingin anda undang. Pastikan yang anda undang sesuai dengan kemauan anda. Pilihlah kerabat dekat seperti teman dan sahabat anda, kolega, dan keluarga besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*