Model dekorasi kue pengantin yang sedang ngetren

Suatu dekorasi tidak difokuskan pada dekorasi panggung pernikahan ataupun dekorasi ruangan saja, melainkan kue pengantin atau wedding cake juga tak luput sentuhan dekorasi.

Dekorasi wedding cake yang cantik juga merupakan suatu kebanggaan dimana wedding cake tersebut nantinya akan dipajang dan menjadi sorotan utama dalam resepsi pernikahan, terutama saat prosesi potong kue. Dekorasinya pun bermacam-macam, anda bisa memesan dekorasi wedding cake sesuai dengan tema pernikahan.

Salah satu dekorasi favorit pengantin pada wedding cakenya adalah balutan frosting. Kue yang ukuran besar dibalut dengan frosting yang dihiasi dengan bunga-bunga atau aksesoris tambahan berupa buah, sehingga terkesan lebih segar dan tidak monoton. Tingkat kesulitannya pun beragam tergantung dari motif, besar diameter kue, hingga tingkatan kuenya.
frosting

Ada pula kue tanpa balutan frosting yang biasa disebut naked wedding cake, dimana kue tersebut hanya dibalut dengan buttercream atau filling yang dipenuhi hiasan bunga ataupun buah-buahan segar.

naked wedding cake
naked wedding cake -theidomoment.com

Harga yang ditawarkan sangat bervariasi, dengan harga termahal yaitu dengan pertimbangan dari sgei kualitas bahan kuenya sehingga tercipta cita rasa yang menggugah selera, lalu balutan hiasan yang mengiringinya, semakin sulit motif yang diterapkan serta semakin ramai, maka harganya pun akan dipastikan lebih mahal.

Tipe kue pengantin atau wedding cake ini lebih cocok jika dihadirkan pada tipe resepsi pernikahan yang diadakan dengan konsep outdoor atau konsep “pesta kebun”. Berbeda dengan balutan “frost” yang lebih cocok konsep pernikahan di ruangan tertutup seperti di gedung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*