LDR bukan alasan untuk menunda pernikahan, tips ini bisa membantumu

Sebagian dari orang yang anda temui atau bahkan anda sendiri telah menjalin hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship) dengan tambatan hati anda. Jangan sampai faktor jarak yang jauh mengurungkan niat anda untuk melangsungkan pernikahan.

ldrmagazine.com
ldrmagazine.com

Karena pernikahan adalah suatu momen yang sangat sakral untuk mengikat dua insan untuk membentuk keluarga yang kekal dan abadi. Oleh karenanya, dibutuhkan suatu komitmen yang tegas bagi kedua pasangan.

Jika anda telah tepat dan yakin untuk menggelar pernikahan, ada baiknya berbagi tugas dengan pasangan anda. Berbagi tugas dalam hal merencanakan prosesi pernikahan maupun budget pernikahan nantinya.

Tak kalah penting adalah berkoordinasi dengan keluarga. Atur dan manajemenlah urusan masing-masing terlebih dahulu sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dengan pembagian tugas ini, tentunya rencana yang sudah dipersiapkan dengan matang akan mudah dijalankan

Bangun komunikasi di antara kedua belah pihak. Komunikasi sangatlah penting untuk mempersiapkan sebuah pernikahan, apalagi anda menjalani hubungan dengan jarak yang terpaut jauh. Karena bertemu secara empat mata tak memungkinkan, jalinlah komunikasi yang erat.

Manfaatkan aplikasi di smartphone anda. Seperti anda bisa menggunakan layanan Skype untuk berkomunikasi empat mata secara virtual. Tak hanya itu, manfaatkan juga aplikasi-aplikasi pengatur jadwal atau tugas anda supaya lebih terorganisir serta meminimalisir kesalahan-kesalahan atau sesuatu yang dilupakan.

Yang terakhir, faktor penentu adalah saling menguatkan atau saling support, karena tak dipungkiri dalam menjalani suatu rencana anda akan menemukan kesulitan dan mengalami kegoyahan hati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*