Tag

,

Dewasa ini, banyak kebaya pengantin yang didesain untuk mereka muslimah berhijab. Kebaya sebagai salah satu pakaian khas Indonesia tetap menjadi primadona saat pernikahan. Entah pernikahan modern atau adat, kebaya masih sering dipakai sebagai salah satu gaun yang selalu dipilih oleh mempelai wanita.

baju kebaya muslim pesta,gaun kebaya muslim pesta,busana kebaya muslim pesta

(c) pinimg.com

Pengantin muslimah berhijab pun kini tetap bisa menggunakan kebaya untuk pernikahan mereka. Namun tentu saja untuk pengantin muslimah, ada syarat dan aturan yang mesti dipatuhi. Karena itulah berikut ada tips memilih kebaya bagi pengantin berhijab

  • Jangan lupa diskusikan dengan pasangan Anda. Diskusikan warna dan juga model kebaya yang dipakai, agar terlihat serasi dengan pasangan. Selain itu, pertimbangkan pula budget yang akan digelontorkan untuk kebaya pengantin ini.
  • Hindari kebaya yang ketat. Kebaya yang pas membentuk badan memang terlihat elegan. Namun sebagai pengantin muslimah, sebaiknya hindari kebaya yang terlalu ketat. Pilihlah kebaya yang longgar, namun tak terlalu besar sehingga masih enak dan nyaman dilihat.
  • Pilih kabaya dengan inner di dalamnya. Kebaya umumnya dibuat dari kain borkat yang menerawang atau transparan. Tentu saja kebaya sejenis ini tak sesuai dengan syariat. Karena itu, sebaiknya pilh kebaya yang memiliki inner di dalamnya.
  • Gunakan kerudung yang menutupi dada. Anda juga bisa menyiasati kebaya yang ketat dengan, penggunaan hijab yang ditata memanjang menutupi tubuh bagian depan.