Tag

, ,

Barang hantaran lamaran memang sebaiknya dipilih dengan baik, dan dipikirkan matang-matang. Hantaran memang tak hanya barang yang diberikan calon pengantin pria, untuk si gadis pujaanya saat lamaran tiba. Namun ada filosofi dan makna tersendiri yang kerap terselip dalam hantaran lamaran ini.

Contohnya, seperangkat alat sholat. Barang hantaran inilah yang paling sering ditemui dalam masyarakat Indonesia, yang mayoritas adalah muslim. Alat sholat ini bermakna si suami dan istri akan berpegang teguh dalam agama, saat mengarungi bahtera rumah tanga. Atau ada lagi perhiasan yang bermakna bahwa pengantin wanita, akan cemerlang dan bersinar saat mengarungi bahtera rumah tangga.

hantaran daun sirih

Namun ternyata memilih barang hantaran lamaran ini tak bisa sembarangan. Cobalah perhatikan tips memilih barang hantaran lamaran ini:

  • Buatlah daftar barang yang akan dijadikan barang hantaran. Bicarakan dengan calon istri mengenai barang hantaran apa yang dia inginkan. Buatlah daftarnya, agar Anda tak membeli barang hantaran yang tak berguna.
  • Pilihlah barang hantaran yang berguna dan bermanfaat. Pilihlah barang hantaran yang memiliki manfaat besar, untuk calon pengantin wanita. Jangan membeli barang hantaran hanya karena suka dan juga trend saja.
  • Sesuaikan barang hantaran dengan budget. Kini banyak sekali hantaran lamaran yang hemat dan ekonomis, namun juga lengkap dan bermanfaat. Anda bisa memilihnya karena harganya relatif murah.
  • Pilih barang hantaran dengan baik. Tak usah buru-buru, dan sebaiknya siapkan barang hantaran ini minimal 2 bulan sebelum hari lamaran tiba.
  • Kemas barang hantaran dengan menarik. Kemasan hantaran yang menarik akan membuatnya terlihat eksklusif plus istimewa di hari lamaran tiba.