Tag

,

Siapa bilang dengan gaji hanya 2 jutaan perbulan, Anda tak bisa mepersiapkan pernikahan impian dengan pasangan yang dicintai? Menikah memang butuh kesiapan mental dan material. Namun banyak orang yang merasa tak yakin bisa mempersiapkan pernikahan dengan gaji yang hanya 2 juta/ bulan. Padahal dengan beberapa tips berikut ini, mempersiapkan pernikahan dengan gaji 2 juta perbulan bukanlah masalah yang besar.

Ajak pasangan untuk menyisihkan separuh dari gaji perbulan. Jika Anda dan pasangan sama-sama bergaji 2 juta, ajaklah ia untuk menabung setengahnya sebagai persiapan pernikahan. Jika masing-masing menabung 1 juta perbulan, maka dalam dua tahun sudah terkumpul sekitar 48 juta rupiah.

Undang orang terdekat saja. Menikah itu bukan tentang berapa banyak orang yang datang ke resepsi. Karena itu Anda bisa membatasi undangan hanya untuk keluarga terdekat dan sahabat-sahabat saja.

Pilih menikah di rumah saja. Menikah di rumah tentu menghemat biaya yang seharusnya digunakan untuk menyewa gedung.

Foto pra wedding bukanlah kewajiban. Faktanya foto pra wedding bisa memakan biaya hingga jutaan rupiah. Pra wedding sendiri tidak wajib untuk dilakukan. Namun jika Anda ingin melakukannya dengan budget yang terbatas, foto polaroid bisa jadi pilihan utama.

Souvenir murah namun unik berupa bibit bunga. Nah untuk urusan souvenir, bibit bunga dengan harga yang murah bisa diberikan pada tamu. Selain terkesan unik, bibit bunga juga lebih bermanfaat dibandingkan benda-benda kecil yang hanya jadi hiasan saja.

Desain undangan yang sederhana. Undangan pernikahan tak harus WOW dan juga mewah. Undangan sederhana namun unik tentu lebih menekan anggaran, daripada undangan mewah yang menydot budget jauh lebih mahal.