Tag

, ,

Tak ada pasangan di dunia ini yang rela menikah apa adanya, paling tidak pernikahan digelar secara sederhana dan berkesan. Menikah dengan meriah adalah harapan semua pasangan, terutama bagi mereka punya telah merencanakan ini dalam waktu yang lama, mengorbankan banyak hal, waktu, tenaga, pikiran dan uang.

Tetapi jika ternyata Anda terbentur pada faktor terakhir, yaitu uang, empat hal ini bisa Anda modifikasi untuk menghemat biaya pernikahan.

Fotografer

10 Tips Penting Untuk Fotografer Pemula

Foto, hampir semua punya yang namanya smartphone. Sebagian kecil punya kamera, dan menyukainya. Jika Anda mempunyai teman yang kebetulan gemar memotret, punya kamera dan waktu luang. Apa salahnya meminta tolong padanya untuk menjadi fotografer, secara gratis tentunya.

Kue pernikahan

Kue pernikahan

Membuat kue itu tidak gampang tapi juga tidak susah-susah amat, artinya bisa dipelajari dan dicoba. Apalagi sekarang ada banyak buku resep kue yang bertebaran di mall. Anda dapat meminta teman atau keluarga dekat untuk membuatkan kue tentu dengan imbalan yang jauh lebih murah ketimbang toko kue komersil.

Tata rias

Tata rias

Seperti halnya kue, merias wajah juga bisa dipelajari. Kenyataannya semua wanita bisa merias, bahkan menggilainya. Jadi, jika ada teman yang cenderung berbakat dalam hal merias, tak mengapa dong meminta bantuannya untuk menjadi tata rias pengantin Anda di hari istimewa nanti.

Foto album

Jeremy Eastaugh Photography

Foto album biasanya satu paket dengan jasa fotografer, tapi dengan printer dan komputer yang hampir ada di setiap rumah, Anda bisa lho mencetak sendiri foto album pernikahan tanpa harus membayar orang.