Tag

, ,

Mencetak undangan pernikahan seorang diri bukanlah ide yang buruk, kami sudah pernah mengulas beberapa tips untuk Anda yang berniat mencetak undangan yang unik. Tetapi menecetak undangan tanpa bantuan jasa percekatan membutuhkan persiapan yang matang. Setidaknya ada 4 hal yang perlu dipikirkan bila Anda berniat mencetak sendiri undangan pernikahan.

Desain

Buatlah desain undangan yang Anda inginkan, silahkan berekspresi dan berkreasi sesuka Anda. Yang terpenting komponen-komponen utama undangan seperti nama, tanggal resepsi, siapa saja yang mengundan, nama mempelai dan yang tak kalah penting adalah nama yang diundang.

Kertas

Hal pertama, pilihlah kertas yang pas untuk desain Anda. Pastikan ukurannya tepat untuk rancangan yang sudah Anda punyai. Ada banyak sekali ragam kertas, ukuran dan ketebalannya. Semua tergantung pada budget yang Anda siapkan, dan juga rancangan dasarnya.

Printer

Untuk mencetak undangan, Anda butuh printer. Saya anggap Anda punya, tetapi jika masih menggunakan catridge konvensional, sebaiknya ubah dulu ke model infus. Bukan apa-apa, printer model infus relatif lebih mudah, fleksibel, tangguh dan efektif karena Anda tidak harus sering mengisi ulang tinta.

Uji ukuran

Setelah desain, kertas dan printer siap sedia. Sekarang, siapkan kertas sembarang yang berukuran sama dengan undangan Anda, lalu cetak satu dulu. Pastikan posisi dan segala komponen tercetak sempurna dan tepat di posisinya. Hal ini penting karena kebanyakan undangan sudah terceta template dari aslinya. Sehingga Anda harus secara tepat meletakkan tambahan komponen lainnya.

Tetapi jika Anda tak ingin repot, maka sebaiknya memesan undangan dari ahlinya.