Tips merebut hati mertua paling jitu

Bagi sebagian orang bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya memang menjadi sesuatu yang menegangkan. Bisa saja kita malah menjadi salah tingkah karena deg-degan dan bingung ingin berkata apa kepada si calon mertua. Berikut merupakan tips agar kita terlihat baik di mata calon mertua saat pertama kali.

persiapan-ketemu-camer

Atur cara berpakaian Anda

Kita harus ingat bahwa apa yang dilihat pertama kali oleh calon mertua adalah apa yang dipikirkannya. Jadi sebisa mungkin kita harus memilih pakaian mana yang pantas untuk bertemu dengan calon mertua. Dengan berpakaian yang baik calon orang tua kan lebih terbuka dan merasa kita adalah calon menantu yang baik.

Bersikap sopan

Setelah melihat cara berpakaian kita, biasanya calon mertua akan menilai prilaku kita. Nah jadi kita pun harus memiliki sopan santun dalam bertutur kata maupun bersikap. Misalnya saat bertemu kita bisa mencium tangan si calon mertua layaknya anak dan orang tua. Sebisa mungkin kita harus menjaga prilaku kita saat mengobrol dengan calon mertua, jangan sampai saat calon mertua mengajak berbicara kita malah asik memainkan telepon genggam.

Cari informasi

Bayangkan saat kita bertemu dengan calon mertua kelakuan akan terjadi saat tidak ada topik pembicaraan. Oleh karena itu disarankan untuk mencari informasi terlebih dahulu tentang apa yang disukai atau yang tidak disukai calon mertua kepada pasangan. Dengan begitu kita tidak melakukan kesalahan yang bisa saja tidak disukai oleh calon mertua.

Yakinkan calon mertua

Yakinkan bila kita bisa menjadi pasangan yang baik untuk anaknya kelak. Biasanya dengan menunjukan bahasa tubuh yang menunjukan ketertarikan akan memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan baik. Misalnya saat calon mertua berbicara tubuh kita menghadap calon mertua dan tidak terlihat kaku.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*