Tag

,

Undangan adalah salah satu elemen penting dalam menggelar pesta pernikahan. Tentu saja undangan menjadi hal yang diperhatikan.

Oleh karenanya, sedapat mungkin dihindari kesalahan pada undangan. Sayangnya, kesalahan dalam undangan merupakan hal yang sering dialami. Lalu apa saja kesalahan pada sebuah undangan pernikahan?

  1. Kesalahan penulisan

Kesalahan penulisan dalam undangan. Nama dan gelar adalah hal yang sering salah dituliskan dalam undangan, baik itu nama mempelai ataupun nama yang diundang.

Telitilah undangan Anda sebelum dicetak. Untuk nama orang yang Anda undang sebaiknya Anda menuliskannya dengan teliti pula.

Sebaiknya buatlah list terlebih dahulu nama-nama tamu undangan yang benar. Jangan menuliskan nama hanya berdasar ingatan.

  1. Ekstra Amplop

Kesalahan lainnya adalah tidak mempersiapkan ekstra amplop untuk undangan. Ini tentu saja ada korelasi dengan kesalahan yang penulisan nama tamu undangan.

Amplop ekstra akan sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi kesalahan penulisan nama tamu undangan.

  1. Tidak mempertimbangkan berat dan alamat undangan

Jika undangan pernikahan Anda dikirim melalui pos maka kesalahan yang selanjutnya adalah Anda tidak mempertimbangkan berat undangan dan alamat tamu Anda.

Ini akan berpengaruh pada budget Anda. Berat undangan dan alamat akan mempengaruhi pengeluaran Anda.

  1. Salah mencantumkan alamat

dan pertimbangan waktu pengiriman

Ini menjadi kesalahan yang berakibat fatal. Salah mencantumkan alamat akan berakibat pada tidak sampainya undangan Anda pada tamu yang Anda undang.

Selain itu, orang sering tidak memperhitungkan waktu pengiriman. Jika Anda salah memperhitungkannya maka bisa saja undangan Anda baru sampai setelah pernikahan Anda dilangsungkan.

Keempat hal tersebut adalah hal yang sering menjadi kesalahan dalam pembuatan undangan pernikahan.