Tag

,

Pernikahan merupakan upacara peresmian suci untuk mengesahkan anda berdua sebagai sepasang suami istri.

Besarnya tekanan yang dihadapi menjelang hari pernikahan, terkadang membuat calon pengantin merasa stres. Tak bisa disangkal memang, mengingat lama dan panjangnya acara yang harus anda lewati.

Belum lagi persiapan yang menguras waktu, pikiran, dan energi. Bila anda mulai merasakan hal tersebut, maka anda sebaiknya beberapa hal di bawah ini untuk mengatasi stres.

  1. Pijat relaksasi

Pijat merupakan cara pengobatan yang berusia ratusan tahun. Kita pun harus berterima kasih kepada nenek moyang kita karena telah mewariskan cara pengobatan yang tidak memiliki efek samping ini.

Bahkan, pijatan pun terus mengalami perkembangan hingga anda bisa memilih aneka pilihan pijat di zaman ini, seperti pijat relaksasi, shiatsu, spa, dsb. Setelah melakukan pijat, dijamin tubuh anda akan lebih relaks dan pikiran anda menjadi tenang kembali. Apalagi, bila lokasi pijat tadi dikelilingi dengan aroma terapi.

  1. Berendam air hangat

Berendam air hangat juga dipercaya dapat memberikan ketenangan. Jangan lupa masukan bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, madu, susu, dan wine yang terbukti sangat baik untuk kulit.

Selain itu, nyalakan pula lilin aroma terapi di sekitar bak mandi sehingga lokasi untuk berendam benar-benar kondusif dan anda pun dapat berendam dan bersantai berlama-lama.

  1. Jalan-jalan

Stres menjelang perkawinan disebabkan anda terlalu fokus dengan acara tersebut. Untuk mengatasinya, anda mesti keluar dari lingkungan tersebut dan mencari suasana baru.

Tidak perlu harus pergi ke luar kota dan mengunjungi objek wisata terkenal. Cukuplah berjalan keliling kompleks atau ke taman kota untuk menikmati pemandangan. Berolahraga di pagi hari juga dapat meringankan ketegangan otot dan menyegarkan pikiran dengan menghirup udara segar.